Iklan

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Pimpin Makan Ikan Bersama Serentak di Koarmada II

warta pembaruan
18 Januari 2022 | 10:07 AM WIB Last Updated 2022-01-18T03:07:28Z


Surabaya, Wartapemmbaruan.co.id
-- Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono  bersama Ketua Pengawas Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini  dan Anggota Pengawas Daerah II Ny. Dewi Iwan Isnuwarto  memimpin makan ikan bersama serentak dengan keluarga besar Yayasan Hang Tuah Senin (17/01) di Indoor Sport Koarmada II Ujung Surabaya.


Dalam amanat Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, “ ikan sangat relevan untuk mendukung program perbaikan gizi masyarakat dan penanganan Stunting, mengingat ikan sebagai sumber protein hewani yang memiliki beragam keunggulan dibanding produk hewani lainnya” tuturnya.

Selanjutnya kepada seluruh tenaga pendidik di Yayasan Hang Tuah, Ny.Vero Yudo Margono berpesan agar tetap semangat untuk menanamkan karakter bahari sebagai ciri khas Satuan Pendidikan Hang Tuah kepada seluruh peserta didik disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik di sekolah. 

Lebih lanjut, Ny. Vero Yudo Margono berpesan kepada seluruh Siswa Hang Tuah agar belajar dengan sebaik-baiknya dan dapat meraih prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita, salah satu cara adalah dengan gemar makan ikan karena mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan.


Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si dalam laporan menyampaikan bahwa Siswa-siswi Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah bisa menjadi pelopor dalam Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan 

Hal ini di buktikan dengan berlangsungnya makan ikan bersama serentak yang di ikuti kurang lebih  310 peserta  terdiri dari Siswa-siswi Satdik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Guru  dan karyawan , kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75  Yayasan Hang Tuah yang  secara terpusat dilaksanakan di  Surabaya. Makan ikan bersama serentak diikuti cabang-cabang yang berada di daerah dengan 38 wilayah satuan pendidikan yang keberadaan di bawah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) tersebar seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke dengan menggunakan sarana Video Teleconference.    Ketua Pembina YHT Ny. Vero Yudo Margono secara acak  menanyakan kondisi seluruh jajaran  pendidikan YHT saat berlangsungnya makan ikan bersama secara serentak. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Menteri  Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jatim dan Kota Surabaya,   para Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah, para Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, para Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya. 

Selesai makan ikan bersama seluruh siswa yang hadir melaksanakan  wisata baharian ke Patung Monjaya, KRI Dewaruci, dan KRI lainya yang sedang sandar di Pangkalan Koarmada II. Selanjutnya  Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri  Purwono di damping Kapeng YHT Cabang Surabaya meresmikan  Pembangunan Mushola SMA Hang Tuah - 4 Surabaya di Jalan Bogowonto (yht/dar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Pimpin Makan Ikan Bersama Serentak di Koarmada II

Trending Now

Iklan