News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korem 022/PT Gelar Perayaan Natal Oikumene di Makorem 022/PT

Korem 022/PT Gelar Perayaan Natal Oikumene di Makorem 022/PT


P.Siantar, Wartapembaruan.co.id
- Prajurit umat Nasrani Korem 022/PT melaksanakan ibadah Natal Oikumene dengan tema “Dengan Natal Tahun 2021 Personel TNI siap mewujudkan cinta kasih Kristus dalam persaudaraan”.di Aula Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun.Jumat (7/1/2022).


Dalam Sambutanya Danrem 022/PT  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P yang diwakili Kepala Seksi personel Korem 022/PT  Mayor Caj B.Barus S.Pd  mengatakan  Di tengah-tengah suka cita Natal ini, perkenankan saya,  selaku Komandan Korem 022/PT dan pribadi menyampaikan  selamat merayakan Natal kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang merayakannya, sekaligus serta selamat Tahun Baru 1 Januari 2022 kepada kita sekalian.  Semoga Tahun ini membawa kedamaian, semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik lagi bagi kita semua.

Merayakan Natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, tapi bagaimana kita memaknai Natal itu dan memberikan pesan kepada umat Kristiani kiranya dengan damai Natal selayaknya diikuti dengan semangat untuk berubah, mereformasi diri dengan mengambil sikap dalam komitmen untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dengan mengamalkan semua ajaran-Nya secara benar dan sungguh-sungguh.

Kita juga berharap, peristiwa Natal dapat memberikan kekuatan, inspirasi, pencerahan dan pandangan baru bagi umat Kristiani untuk bersekutu, bersaksi dan melayani. Oleh karena itu, diharapkan agar setiap kali merayakan Natal harus diikuti dengan perubahan dan pembaharuan diri dalam membangun hubungan dengan sang pencipta, maupun hubungan dengan sesama manusia yang didasarkan cinta kasih, sebagaimana yang diajarkan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari.


Kita menyadari, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk terdiri dari suku bangsa, agama, etnis, bahasa dan budaya, tetapi kemajemukan jangan menjadi penghalang bagi kita untuk bersatu. Kemajemukan bangsa harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur dengan senantiasa membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing.

Untuk itu, sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, kita harus mampu menggali pentingnya peningkatan sikap solidaritas dan rasa kesetiakawanan sosial, dengan turut berperan aktif dalam mengatasi berbagai macam permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini. Hal ini dapat kita wujudkan bila kita menjadi bagian dan berkontribusi tulus dalam menjaga kehidupan masyarakat yang penuh damai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang kita cintai bersama. 

Hal ini sesuai dengan tema Perayaan Natal kali ini yaitu “Dengan Natal Tahun 2021 Personel TNI siap mewujudkan cinta kasih Kristus dalam persaudaraan”. Tema ini mengajak segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi terang bagi sesama, tidak hanya melalui penghayatan pribadi melainkan melalui karya nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Turut hadir dalam acara natal tersebut Para Kasi Korem 022/PT, Para Komandan Satuan dan Kepala Dinas Jawatan Jajaran Korem 022/PT, bapak Pendeta Nindo Sibarani S.Th dan Pendeta Pulo Aruan, M.Th, beserta para rohaniawan,Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Jajaran Korem 022/PT

kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebelum masuk Aula jemaat diwajibkan mengecek suhu terlebih dahulu, mencuci tangan, menjaga jarak dan nemakai masker.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.