Iklan

Melalui AMSO Sekolah Angkasa Lanud Rsn Diharapkan Berfikir Kritis

warta pembaruan
11 Januari 2022 | 5:46 PM WIB Last Updated 2022-01-11T10:46:15Z


Pekanbaru.wartapembaruan.co.id 
- Seiring perkembangan  ilmu dan teknologi semakin pesat, tantangan bagi anak-anak bangsa semakin berat, hal ini anak-anak harus dituntut untuk mengembangkan daya nalar dan berfikir  kritis agar anak-anak kita siap bersaing, tentunya anak-anak kita memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Demikian yang dikatakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin selaku Ketua Yasrini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Iswari Andi Kustoro pada acara kegiatan  Mathematics and Science Olimpiade (AMSO),  di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa (11/1/22).

"Hal ini juga diinginkan oleh Yayasan Ardhya Garini  yang membawahi sekolah-sekolah Angkasa. Pihak Yayasan mengharapkan agar sekolah Angkasa bisa menjadi sekolah unggulan, yang mencetak generasi millenial yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional, agar melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara Indonesia yang tercinta",ungkap Ny.Andin Kustoro.

Kemudian dia menjelaskan, selain itu juga membina generasi emas yang unggul dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang memiliki akhlak yang diisi dengan nilai-nilai agama yang mampu memecahkan masalah kehidupan bergama, berbangsa dan bernegara. 

"Oleh karena itu AMSO ini merupakan kegiatan menantang para anak didik kita agar dapat mengembangkan nalar untuk melatih daya fikir, sehingga nantinya para siswa-siswi Angkasa siap beragumentasi secara baik dalam berbagai hal",ujar Iswari.

Kemudian, Ny.Iswari Andi Kustoro mengatakan, untuk mewujudkan generasi unggul yang lahir dari sekolah Angkasa ini, tidak lepas dari dukungan pimpinan TNI AU, stake older dan orang tua, serta  peran, inovatif dan  kualitas dari guru itu sendiri sebagai pencentak generasi yang unggul, dan berprestasi dan terus maju.

Erick

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui AMSO Sekolah Angkasa Lanud Rsn Diharapkan Berfikir Kritis

Trending Now

Iklan