Iklan

Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal VII Kupang Laksanakan Upacara Tabur Bunga

warta pembaruan
15 Januari 2022 | 2:33 PM WIB Last Updated 2022-01-15T07:33:32Z


Kupqng, Wartapembaruan.co.id --- Tanggal 15 Januari merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Laut yaitu di peringatinya Hari Dharma Samudera. Agenda yang digelar setiap 15 Januari itu, bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam berbagai pertempuran di Laut, seperti pertempuran di Selat Bali, Laut Cirebon, Teluk Sibolga dan pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962. 

Berkenaan dengan peristiwa heroik tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.,  memimpin langsung upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2022, di Dermaga Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Sabtu (15/1/2022).

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur di medan pertempuran di Laut Arafuru (Aru), mengheningkan cipta, pelarungan bunga ke laut oleh Danlantamal VII di dampingi oleh Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa serta dilanjutkan tabur bunga oleh seluruh pejabat utama Lantamal VII dan diakhiri dengan Doa.

Turut hadir dalam upacara, Wadan Lantamal VII, para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII, Dantim Intel Lantamal VII, Dandenma Lantamal VII, Danlanudal Kupang, para Kasatker/Kadis Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II, Wakil Ketua Korcab VII DJA II, para pengurus Jalasenastri Korcab VII DJA II dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal VII. 


By. Dispen Lantamal VII.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal VII Kupang Laksanakan Upacara Tabur Bunga

Trending Now

Iklan