News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKK Nagari TBA Gelar Studi Tiru ke Nagari Solok Bio-Bio, Wali Nagari TBA Hendra Basri A.Md Berharap Ilmu Yang Didapat Bisa di Aplikasi di Nagari

PKK Nagari TBA Gelar Studi Tiru ke Nagari Solok Bio-Bio, Wali Nagari TBA Hendra Basri A.Md Berharap Ilmu Yang Didapat Bisa di Aplikasi di Nagari


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Dalam upaya meningkatkan pemberdayaan PKK Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung diadakan kegiatan studi tiru ke Nagari Solok Bio - Bio kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (07/01/2022).

Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri, A.Md dalam sambutan sebelum keberangkatan mengatakan kegiatan studi tiru ini didukung langsung oleh Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur, Kerapatan Adat Nagari Tanjung Bonai Aur  dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan ini nantinya juga akan di dampingi secara langsung oleh Wali Nagari, Ketua KAN Tanjung Bonai Aur Z. Dt. Gindo Jalelo dan S. Dt. Sumurajo, tokoh masyarakat Afrianto/Hakim Jaya, Jasman," jelasnya.

"Semoga dalam kegiatan ini, para kader PKK nantinya bisa menambah atau sharing informasi dengan nagari yang dituju agar nanti bisa di aplikasikan di nagari kita nantinya dalam upaya bersama-sama membangun nagari," harapnya.


Ketua TP PKK Tanjung Bonai Aur, Sutri Nengsih mengatakan karena perempuan adalah sitawa sidingin dalam pembinaan keluarga di dalam sebuah keluarga. "Dengan meningkatnya pemahaman Ibu - ibu di lingkungan Keluarga secara tidak langsung akan membuat elok Nagari," jelasnya.

"Karena keberhasilan kaum bapak tidak terlepas dari dukungan dari kaum perempuan. Dan ini adalah dasar Nagari Tanjung Bonai Aur kedepannya untuk membangun dengan Kebersamaan," ujarnya.

Lanjut ia juga menghimbau kepada kader PKK untuk menimba ilmu dan sharing informasi yang ada di PKK Nagari Solok Bio-Bio, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Mana yang terbaik untuk dapat dibawa atau diterapkan nantinya di Nagari Tanjung Bonai Aur," harapnya.

Tokoh masyarakat S. Dt. Sumurajo yang juga ikut serta mendampingi berharap dengan  kebersamaan antara PKK, ninik mamak dan tokoh masarakat menjadi ikon nagari kedepan didalam membangun nagari Tanjung Bonai Aur di segala bidang baik sosial kemasyarakatan maupun fisik. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.