Iklan

Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Tutup Wahana Bermain Anak, Cegah Terjadinya Kerumunan

warta pembaruan
30 Januari 2022 | 9:02 PM WIB Last Updated 2022-01-30T14:02:11Z


Tangerang, Wartapembaruan.co.id -- Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten menutup sementara wahana bermain anak di 2 titik di wilayah Pasar Kemis yakni di Depan Pasar Modern dan Desa Sukamantri, di Kelurahan Kutajaya.

"Penutupan sementara sebagai upaya mencegah dan antisipasi meningkatnya kasus Covid-19 terutama juga mencegah penyebaran varian Omicron," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain melanjutkan, proses penutupan sementara dilakukan dengan humanis dan persuasif. Pemilik atau pengelola tempat wahana bermain anak diajak berdialog dan diberi edukasi serta imbauan.

"Melalui dialog yang persuasif, disertai edukasi juga imbauan, pengelola juga mengerti dan bersedia menutup sementara kegiatannya," ujar Zain.

Pada kesempatan itu, lanjut Zain, petugas juga terus memberikan imbauan agar masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Serta mendukung dan ikut program vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity," tandasnya.

(Supriyanto)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Tutup Wahana Bermain Anak, Cegah Terjadinya Kerumunan

Trending Now

Iklan