News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pulihkan Pendidikan Menuju Profil Pelajar Pancasila, Yayasan Hang Tuah Gelar LDKS Himpunan Pengurus Osis ( HIMPO)

Pulihkan Pendidikan Menuju Profil Pelajar Pancasila, Yayasan Hang Tuah Gelar LDKS Himpunan Pengurus Osis ( HIMPO)


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, MSi  Jumat,(07/02/22) membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) Himpunan Pengurus Osis (HIMPO) se Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Upacara pembukaan berlangsung di halaman SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

LDKS HIMPO akan berlangsung selama 3 hari, mulai Jum’at (07/02/22) hingga Minggu (09/02/22), para perwakilan Osis dari satuan pendidikan SMA dan SMK di lingkungan Yayasan Hang Tuah    Surabaya- Sidoarjo.   Salama 3 hari tersebut  seluruh peserta  menginap/ berada di SMA Hang Tuah 1.

Pelaksanaan LDKS di ikuti oleh 83 pengurus osis,  mereka ini terdiri dari 14 pengurus   osis SMK KAL-1 , 14 pengurus osis SMK KAL-2, 12 pengurus osis dari SMA Hang Tuah 1, 15 pengurus osis dari SMA Hang Tuah 2, 14 penguurus osis dari SMA Hang Tuah 4 dan 14 pengurus osis dari SMA Hang Tuah 5. Mereka ini akan di godok oleh  Mayor Marinir  Badra Instruktur  TNI AL / Marinir  dari Satuan Kodikmar Kodiklatal dengan beberapa anggota lainnya  sehingga diharapkan akan terbentuk jiwa yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, memiliki jiwa kepemimpinan, cakap berkomunikasi, cakap dalam pengetahuan pada zamannya.

Ketua Pengurus Yayasasan Hang Tuah  membuka LDKS serta secara simbolis menyematkan tanda peserta LDKS kepada salah satu perwakilan peserta yang disaksikan oleh seluruh peserta LDKS, undangan serta seluruh panitia yang hadir dalam upacara pembukaan tersebut.


Dalam kesempatan ini Kapeng menekankan kepada seluruh peserta LDKS    agar  menekuni  materi yang akan di berikan oleh instruktur yang meliputi leadership, ketangguhan  dan komunikasi yang efektif.  Disamping itu kedepan tentunya akan dibutuhkan pemimpin yang memiliki kreaktifitas, berfikir jernih, mampu berkomunikasi, kolaborasi, memiliki kasih sayang serta berfikir logic. Hal ini sesuai yang  telah di canangkan  oleh Kemendikbud Ristek.  Dengan beberapa  materi diatas,  melalui LDKS HIMPO 2022 Yayasan Hang Tuah akan segera “Pulihkan Pendidikan  Menuju Profil Pelajar Pancasila”. “Dengan adanya LDKS HIMPO Yayasan Hang Tuah, diharapkan dimasa mendatang akan lahir sosok pemimpin Nasional yang terlahir dari Yayasan milik TNI AL ini” tuturnya (yht/dar).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.