News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satuan Brimob Polda Riau Gelar Latihan SAR TNI-POLRI

Satuan Brimob Polda Riau Gelar Latihan SAR TNI-POLRI

 


PEKANBARU.Wartapembaruan.co.id – Latihan SAR dan Penanggulangan Karhutla Gabungan Brimob Polda Riau – Kodim 0301/Pbr, Bentuk Soliditas Dan Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menghadapi Bencana Alam di Provinsi Riau sesuai dengan Program Prioritas Kapolri.


Bertempat di Mako Satuan Brimob Polda Riau Anggota Satuan Brimob Polda Riau dipimpin Danyon A Pelopor Kompol Franky Tambunan, S.T. laksanakan latihan gabungan Sinergitas TNI-POLRI Search and Rescue ( SAR ) dan Penanggulangan Karhutla pada Kamis, (13/01/2022).


Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol  S.I.K. menyampaikan bahwa “kegiatan latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI yang berada di wilayah Provinsi Riau. Kegiatan latihan ini diikuti oleh Anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Riau dan Kodim 0301/Pbr”.


Di samping bentuk sinergitas antar satuan yang berada di wilayah Provinsi Riau, kegiatan ini merupakan salah satu sarana dan juga bentuk peningkatan kemampuan yang dimiliki oleh setiap personil nantinya, terlebih dengan cuaca extrem yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini. Hujan lebat yang terjadi sewaktu – waktu bisa menyebabkan terjadinya banjir  Untuk itu pemeliharaan kemampuan SAR seperti ini wajib untuk dilaksanakan.

Lalu Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol. Ronny Lumban Gaol, S.I.K., menyampaikan “Latihan gabungan sinergitas yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka juga memelihara kemampuan satuan serta untuk menyamakan visi dan juga cara bertindak saat berada di lapangan nantinya saat melaksanakan tugas bersama”, jelas Dansat Brimob Polda Riau.

Kombes Pol. Ronny Lumban Gaol, S.I.K., menambahkan“Kegiatan latihan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Riau untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ia juga menegaskan “Kita harus selalu siap dalam melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota TNI-Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Erick

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.