Iklan

Talk Show di SMAN 1 Nganjuk, Danrem 081/DSJ Ingatkan Ancaman Disintegrasi Bangsa Saat Ini

warta pembaruan
08 Januari 2022 | 12:12 PM WIB Last Updated 2022-01-08T06:34:34Z


Nganjuk, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka memperingati HUT ke-41  SMAN 1 Nganjuk, sekolah kebanggaan masyarakat Nganjuk itu menggelar kegiatan Talk  Show dengan menghadirkan berberapa tokoh yang merupakan alumni dari sekolah tersebut.

Salah satu tokoh yang hadir dan dinanti-nanti untuk memberikan ceramah kebangsaannya yaitu Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E, M.Si, selain  tentunya juga Prof Dr Parno, M.Si yang merupakan Guru Besar Fisika di Universitas Negeri Malang.

Mengawali ceramahnya, Danrem menyampaikan perkembangan pandemi Covid-19 saat ini, serta bagaimana tindakan untuk dapat melindungi diri agar tidak tertular.

"Di Indonesia perkembangan pandemi Covid 19 telah muncul varian baru bernama Omicron yang berasal dari Afrika. Pemerintah sudah berupaya dalam penanganannnya dan mudah-mudahan dapat terbebas dari varian baru ini," katanya di Aula SMAN 1 Nganjuk, Sabtu (8/1/2021).

"Untuk itu kita harus patuh terhadap setiap kebijakan dari pemerintah. Kita wajib mengikuti protokol kesehatan di setiap kegiatan," imbuhnya.

Selain Omicron, ancaman lainnya yaitu adalah adanya proxy war yang merupakan perang modern. Di samping tentunya situasi disintegrasi saat ini.

“Dampak dari disintegrasi menimbulkan maraknya aksi demontrasi dan adanya perselisihan hingga isu SARA, serta menipisnya implementasi nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” bebernya.

Lebih lanjut Danrem pun mengingatkan tentang pentingnya peran serta dari seluruh rakyat Indonesia dalam bela negara seperti yang telah tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945. 

“Sebuah negara sama dengan mahluk hidup yang harus dilindungi. Dan dalam sebuah negara yang harus kita bela yaitu kedaulatan dan keselamatan negara. TNI merupakan komponen utama tidak akan berjalan tanpa dukungan semua pihak,” terangnya.

Tak ketinggalan, Danrem juga menyampaikan rasa bangganya sebagai putra daerah Nganjuk dan sekaligus juga alumni dari SMAN 1 Nganjuk.

"Saya bangga. Kalian pun juga harus punya kebanggaan. Tanam dan tumbuh kembangkan rasa bangga itu, agar kalian nantinya mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang membanggakan," pesannya menutup ceramah.

Tampak hadir juga dalam Talk Show tersebut yaitu Dirut PT Exindo Wiratantra Perkasa, Panito, S.E dan Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K yang juga merupakan alumni dari SMAN 1 Nganjuk.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Talk Show di SMAN 1 Nganjuk, Danrem 081/DSJ Ingatkan Ancaman Disintegrasi Bangsa Saat Ini

Trending Now

Iklan