News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Meningkat nya Level Gunung Dempo Dandim 0405/Lahat Minta Rapat Koordinasi Untuk Jalaur Evakuasi

Terkait Meningkat nya Level Gunung Dempo Dandim 0405/Lahat Minta Rapat Koordinasi Untuk Jalaur Evakuasi


Pagar Alam, Wartapembaruan.co.id
- Rapat Koordinasi dalam rangka siaga Gunung Dempo naik Level yang dilaksanakan di Kantor Koramil Jalan terminal Pagaralam Selatan Kota Pagaralam Selasa 11/01/2022/.Dandim 0405 Lahat melalui Letkol Shawaf Al Amien SE. Msi mengatakan terkait peningkatan level Gunung Dempo Pagaralam. Kita harus antisivasi sebelum terjadi bencana, jangan bilang biasa saja ini masih dalam level biasa, kita harus tetap waspada", tuturnya. 

Ditambahkan Amien Tujuan kita melakukan rapat koordinasi ini agar apa bila terjadi sesuatu kita tidak disalahkan lagi, rapat koordinasi dilaksanakan guna apa siapa akan berbuat apa kita sudah tau. Ada beberapa penekanan

1. Mekanisme pengungsian 

2. Mekanisme evakuasi apabila terjadi bencana

3. Menentukan jalur evakuasi 

4. Menentukan tempat tempat pengungsian 

5. Mekanisme Kesehatan

6. Mekanisme Logistik 

Poin poin hasil rakor akan kita buat resume dan kita laporkan kekomando atas dan pemerintah kota pagar alam", ungkap nya. 


Turut hadir dalam rapat Koordinasi ini Dandim  Letkol Kav. Shawaf Al Amien SE Msi, Keapla dinas kesehatan,  Kadin PUPR diwakili, Kepala BPBD, Kadis Hub, Kasat PoPP, Kadinsos diwakili, Ketua pos pantau GAD Sdr.Megian

 Harapan nya Pemerintah Kota Pagaralam jangan menganggap status Gunung Dempo biasa saja dan kurang sigap mari kita rapat bersama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.(DMS)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.