News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Trasparasi Anggaran, Polres Pekalongan Gelar Sosialisasi Rencana Pendistribusian DIPA Tahun 2022

Trasparasi Anggaran, Polres Pekalongan Gelar Sosialisasi Rencana Pendistribusian DIPA Tahun 2022


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id
- Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., pagi tadi memimpin kegiatan Sosialisasi Rencana Pendistribusian DIPA Tahun 2022 di ruang aula Mapolres Pekalongan, Senin (10/1/2022) yang dihadiri oleh Wakapolres Pekalongan, para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Kasi, Bamin Fungsi, Kasium Polsek jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief mengatakan, diadakannya Sosialisasi Rencana Pendistribusian DIPA Tahun 2022 ini merupakan komitmen bersama dalam transparansi anggaran, serta kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Saya berharap kepada masing-masing Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Kasi, Bamin Fungsi, Kasium Polsek jajaran Polres Pekalongan agar anggaran tahun 2022 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan digunakan untuk kegiatan operasional sesuai tupoksi masing-masing adapun pencairan serta pertanggungjawaban keuangan harus sesuai peraturan yang sudah di tetapkan,” terang AKBP Arief.

Lebih jauh, AKBP Arief pun meminta kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi agar membuat rencana penyerapan anggaran, sebagai kontrol pejabat pengelolahan anggaran, dengan demikian akan terlihat kesiapan masing-masing Subsatker.


“Dalam pelaksanaan penyerapan DIPA RKA-KL harus saling mengontrol dengan melaksanakan Anev rutin setiap triwulan dan semester, sehingga dalam perjalanan waktu dapat dilakukan revisi anggaran disesuaikan dengan kebutuhan yang diprioritaskan,” tegas AKBP Arief.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan penyerahan kertas kerja RKA-K/L TA 2022 kepada para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag dan Kapolsek jajaran yang menerima kertas kerja. Dilanjutkan penanda tanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Kapolres Pekalongan. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.