Iklan

Binmas Polres Simalungun Maksimalkan Kegiatan 3T dengan Aplikasi Silacak

warta pembaruan
22 Februari 2022 | 10:26 AM WIB Last Updated 2022-02-22T03:26:17Z


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id - Antisipasi penyebaran Virus Covid-19 Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan kegiatan 3T (testing, tracing, treatment), Nagori-nagori se-kecamatan di Kabupaten Simalungun. Senin (21/02/2022)

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., menjelaskan bahwa seluruh personel Bhabinkamtibmas gecar melaksanakan kegiatan 3T bersinergi dengan unsur tiga pilar.

Hengky mengatakan bahwa kegiatan 3T merupakan bentuk usaha pemerintah dalam mendeteksi persebaran virus covid-19 kepada masyarakat,"dengan pelaksanaan kegiatan 3T kita dapat segera mengetahui siapa-siapa yang terindikasi terpapar covid-19, dan segera melakukan tindakan dengan merujuk yang bersangkutan untuk segera diisolasi gunna dilakukan penanganan".


Untuk memaksimalkan kegiatan 3T, seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Simalungun harus mengisi aplikasi silacak, hal ini bertujuan agar pelaksanaan 3T juga dapat termonitor secara mobile, serta melalui aplikasi silacak data-data masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 dapat diketahui mulai dari pemeriksaan, pengobatan serta pemulihan, untuk itu kegiatan 3T dapat dilakukan secara maksimal,"jelas Kasat Binmas".


"Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan  dalam kegiatan sehari-hari, dan segera memeriksakan diri ke puskesmas-puskesmas terdekat, jangan disimpan-simpan dan diamkan, agar sama-sama kita mengantisipasi penyebaran covid-19", himbau Akp Hengky. (Anton Garingging)

(Humas Polres Simalungun)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Binmas Polres Simalungun Maksimalkan Kegiatan 3T dengan Aplikasi Silacak

Trending Now

Iklan