Iklan

Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan Dan Deradikalisasi BNPT Kunjungi WBP Terorisme Di Lapas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

warta pembaruan
07 Februari 2022 | 10:49 PM WIB Last Updated 2022-02-07T15:49:17Z


Medan, Wartapembaruan.co id -- Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Nisan Setiadi, SE menyambangi Lapas Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Senin (07/02/2022)

Kunjungan Kerjanya kalian ini bertujuan untuk bertatap muka secara langsung dengan WBP terorisme yang ada di Lapas Kelas I Medan.

Sebelum memulai audiensinya, Deputi menyempatkan diri menyaksikan program pembinaan yang berjalan di Lapas Kelas I Medan.

Didampingi Kalapas Kelas I Medan, Erwedi Supriyatno, Deputi berserta rombongan meninjau langsung rumah ibadah yang ada di Lapas Kelas I Medan.

Ketika meninjau taman hidroponik, Deputi Nisan Setiadi berdecak kagum dan mengatakan bahwa kegiatan pembinaan seperti ini yang perlu dilaksanakan secara berkesinambungan kepada narapidana selama menjalani masa hukumannya.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan audiensi terhadap 7 orang WBP tindak pidana terorisme yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Kelas I Medan.


Didampingi oleh Prof. Dr. Irfan Idris, MA (Direktur Deradikalisasi), Roedy Widodo (Kasubdit Bina dalam Lapas), Mellysa Padma Paramita, SH (Sub Koordinator Bina Narapidana), dan beberapa orang staf dari BNPT.

Turut hadir juga Septy Juwita (Kasie Pendidikan dan Kesadaran Bernegara) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Setelah berbincang-bincang dan bertanya jawab dengan para WBP terorisme, Deputi kemudian menyerahkan Plakat, yang diterima langsung oleh Kalapas Kelas I Medan.

Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa buku dan peralatan mandi, yang diserahkan secara langsung Deputi dan diterima perwakilan WBP Terorisme.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar tentang wawasan kebangsaan kepada WBP terorisme oleh Dr. Jufri Naldo, MA (Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).(AViD/thl)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan Dan Deradikalisasi BNPT Kunjungi WBP Terorisme Di Lapas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

Trending Now

Iklan