News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resedivis Kambuhan Bobol Rumah Kosong Ditangkap Reserse Polres Pagar Alam

Resedivis Kambuhan Bobol Rumah Kosong Ditangkap Reserse Polres Pagar Alam


Pagaralam, Wartapembaruan.co.id -- Aksi pelaku pembobolan rumah dengan cara membobok dinding beton rumah yang viral beberapa hari ini di Kota Pagar Alam Sumatera Selatan akhirnya berhasil ditangkap anggota Reserse Polres Pagar Alam.

Tersangka yaitu Zulpika Herliansyah (36) warga Desa Penantian Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Tersangka merupakan resedivis spesialis pembobol rumah kosong yang sering beraksi di Pagar Alam. Bahkan tersangka ini baru delapan bulan keluar dari penjara. 

Kronologis kejadian yaitu pada Jumat (4/2/2022) sekira pukul 10.00 WIB tersangka  Zulpika membobol rumah korban Refiansyah dengan cara mencongkel jendela rumah menggunakan pahat kemudian.

Namun sebelumnya tersangka sudah melakukan aksi bobol rumah dengan membobok dinding beton rumah warga.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arief Harsono SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin mengatakan, kronologis penangkapan tersangka setelah dilakukan penyelidikan, pada Senin (7/2/2022) sekira pukul 16.00 WIB Team opsnal Res Pagar Alam dipimpin Kasat Reskrim AKP Najamudin SH telah melakukan penangkapan terhadap tersangka di desa Mekar Jaya.

"Namun ketika hendak menunjukkan barang bukti hasil curiannya tersangka  melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," ujarnya.


Kasat Reskrim menegaskan jika ini merupakan modus baru pencurian rumah. Pasalnya tersangka membobok dinding beton rumah untuk bisa masuk kedalam rumah korban.


"Ini modus batu dan sangat luar biasa, karena pelaku membobok dinding beton menggunakan pahat dan kayu untuk bisa masuk," jelasnya.

Selian menangkap tersangka anggota juga berhasil mengamankan barang bukti yaitu  3 (tiga) buah pahat besi gagang kayu, 3 (tiga) buah pisau, 1 (satu) unit blender warna hijau, 1 (satu) unit hp merk oppo A12 warna biru, 1 (satu) unit hp merk xiaomi warna hitam, 1 (satu) unit leptop merk HP warna abu -abu dan 1(satu) unit kendaraan R2 Yamaha Jupiter MX warna biru BG 4938 ZI.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya nekad kembali membobol rumah karena untuk biaya istrinya periksa USG. Karena saat ini istrinya sedang hamil besar.

"Uangnya saya gunakan untuk memeriksa USG istri saya yang sedang hamil," Ucapnya. (DMS)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.