News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridwan Kamil Tampung Aspirasi Bangun Alun-alun di Barat Kota Depok

Ridwan Kamil Tampung Aspirasi Bangun Alun-alun di Barat Kota Depok


KOTA DEPOK, Wartapembarua.co.id -- Pemda Provinsi Jawa Barat berencana membangun alun-alun di wilayah Depok bagian barat. Hal itu guna melengkapi fasilitas publik Kota Depok setelah sebelumnya sudah ada alun-alun di wilayah timur.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi yang akan menjadi alun-alun di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Senin (14/2/2022). 

"Ada aspirasi dari Pak Wali Kota Depok. Kalau timur sudah ada alun-alun, maka barat juga perlu," kata Ridwan Kamil.

Saat ini, kata Ridwan Kamil, belum ada bayangan khusus untuk desain alun-alun, termasuk jumlah kebutuhan anggaran dan mekanisme pembiayaan.

Namun, Ridwan Kamil berkeinginan alun-alun di wilayah Barat Kota Depok nantinya memiliki ciri khas tersendiri.  Misalnya, ikon yang menjadi tempat masyarakat berswafoto.

"Nanti saya kembali dengan gagasan, Bappeda-nya masukin permohonan. Nanti dari anggaran bisa dari provinsi atau gabungan, tahun depan kita masukan," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

"Belum ada (bayangan desain alun-alun) baru lihat saja (lokasinya). Tapi harus ada ikon orang ke sini foto-foto, kita bikin menara di tengah tadi," imbuhnya.

Ridwan Kamil menuturkan, lokasi yang akan menjadi alun-alun sangat spesial karena berdekatan dengan Setu Tujuh Muara Bojongsari.

"Lokasinya istimewa karena nempel dengan Setu Tujuh Muara," tuturnya.

Setelah alun-alun jadi,  infrastruktur penunjang akan ikut dibangun. Salah satunya, memuluskan jalan akses menuju destinasi alun-alun tersebut.

"Nanti Pak Wali Kota Depok menjanjikan kalau ini udah clear, akses pasti dimulusin (jalannya)," ucap Ridwan Kamil.

(HUMAS JABAR)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.