Iklan

Tempat Wisata Ini Sangat Cocok Dikunjungi Peserta HPN Selama di Kendari

warta pembaruan
06 Februari 2022 | 9:38 PM WIB Last Updated 2022-02-06T14:38:02Z


Kendari, Wartapembaruan.co.id -- Kendari yang merupakan Ibu Kota Sulawesi Tenggara, menjadi lokasi Puncak Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Ada banyak lokasi wisata yang dapat didatangi oleh peserta HPN di kota ini. Kendari menyimpan banyak tempat wisata karena topografinya berupa dataran berbukit disertai sungai yang bermuara ke Teluk Kendari.

Bagi peserta HPN dijamin, Kendari akan memberikan tujuan wisata yang tidak  mengecewakan. Berikut beberapa tempat wisata di Kendari yang hits dan terletak tidak jauh dari lokasi puncak HPN 2022.


1. Pantai Nambo

Pantai Nambo merupakan tujuan wisata bahari favorit di Kota Kendari. Pantai ini tergolong pantai yang tenang, karena deburan ombaknya tenang, selain itu air juga bersih dan jernih.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih, kamu dapat bermain pasirnya yang lembut serta melakukan keseruan lainnya di bentangan pasir Pantai Nambo.

2. Puncak ST

Tujuan wisata Kendari selanjutnya ada Puncak ST yang merupakan akronim dari Saiful Tamburaka. Puncak ST banyak diburu mereka para pecinta fotografi, apalagi di akhir pekan.

Keunikan Puncak ST lainnya ialah tangga untuk menuju puncaknya, terbuat dari deretan ban bekas yang disusun sedemikian rupa.

3.Taman Kota Kendari

Taman Kota Kendari berupa kawasan terbuka hijau yang berada di tengah Kota Kendari. Pengunjung biasanya bersantai setelah bekerja atau sekolah seharian di taman kota kebanggaan warga Kendari ini.

4. Masjid Al-Alam

Masjid Al-Alam atau biasa disebut juga masjid terapung, merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berada di Kendari.

Masjid yang dibangun pada tahun 2010 ini terletak di tengah Teluk Kendari, kini menjelma ikon wisata religi di Kendari.

5. Tracking Mangrove Bungkutoko

Tempat wisata di Kendari selanjutnya adalah tempat wisata yang menyajikan destinasi wisata alam yang edukatif, serta dilengkapi dengan spot yang instagramable, dengan latar hutan mangrove.

6. Wakatobi

Jika bosan di Kendari ada satu spot wisata yang sayang dilewatkan jika berada di wilayah Sultra. Taman nasional Wakatobi yang terletak di lepas pantai.

Kegiatan paling populer saat mengunjungi Wakatobi  adalah menyelami keindahan bawah lautnya yang spektakuler. Hampir seluruh wilayah perairan Wakatobi bisa menjadi tempat menyelam maupun snorkeling, namun yang paling populer adalah Onemohute di Wangi-Wangi dan Roma (Roma’s Reef) di Tomia.

(HUMAS HPN 2022)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tempat Wisata Ini Sangat Cocok Dikunjungi Peserta HPN Selama di Kendari

Trending Now

Iklan