News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Simalungun: “Kita Bangga Menjadi Marga Sinaga”

Bupati Simalungun: “Kita Bangga Menjadi Marga Sinaga”


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id -- Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama Ketua TP PKK, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Pasadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Kabupaten Simalungun dan Parsidomu Siantar – Simalungun, periode 2022-2026, di Auditorium Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Sabtu (19/3/2022).

Sebelum dilaksanakan pelantikan, di awali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Debora Purada Sinaga MTh dengan mengusung tema “Persekutuan yang rukun, cinta kasih yang mempersatukan keluarga besar PPTSB di Kabupaten Simalungun”.

Menururt Pdt Debora Purada Sinaga, tema tersebut merupakan awal kebangkitan untuk menjujung masa depan yang lebih baik serta ikut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia dan mentalitas moral menuju Indonesia Maju.


Ketua Panitia, Wasin Sinaga dalam laporannya mengatakan, bahwa pelantikan tersebut didasari oleh Surat Tugas No 18/ST/PP/PPTSB XII/2021 dan musyawarah cabang yang di laksanakan pada 26 Febuari 2022. “Sinaga dan kita akan melantik pengurus 7 cabang PPTSB, cabang  Parsidomu Siantar-Simalungun,”katanya.


Wasin menyebutkan, bahwa sebagai ketua Cabang Simalungun 1, Jon Ervin Sinaga, Ketua Cabang Simalungun, 2 Emron Sinaga, Ketua Cabang Simalungun 3, Fao Saut Sinaga, Ketua Cabang Simalungun 4, Poster Sinaga, Ketua Cabang Simalungun 5, Benfri Sinaga, Ketua Cabang Simalungun 6, Gimrod Sinaga, dan Ketua Cabang Simalungun 7, H Amiruddin Sinaga.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya menjadi marga Sinaga.

“Kita bangga menjadi marga Sinaga dan dalam sejarah kita baru kali ini kita dipercaya memimpin Simalungun ini. Ini berkat kita semua yang tetap bersatu. Saya berharap ini kebersatuan kita tetap dijaga dengan baik,”kata Bupati.


Bupati juga menyampaikan harapannya agar PPTSB dan Parsidomu dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Simalungun.

“Siapkan 15 orang kader-kader terbaik di setiap cabang PPTSB Simalungun. Mulai dari Simalungun 1 sampai Simalungun 7, akan saya fasilitasi dan kita bekali untuk belajar ke Jerman, seperti yang sudah saya lakukan untuk putra putri terbaik Simalungun sebanyak 89 orang yang akan berangkat ke Jerman dalam waktu dekat ini,”kata Bupati.

Bupati menyampaikan, bahwa PPTSB adalah organisasi sosial, akan tapi bisa ikut andil dalam memberikan pemikiran-pemikiran untuk pembangunan di kabupaten Simalungun melalui kader kadernya yang terbaik.

Sementara itu, Ketua Pusat PPTSB, Mangihut Sinaga dalam arahannya menyampaikan, bahwa PPTSB merupakan bentuk kebersamaan bagaimana bisa tetap exsis dan di depan dalam hal apapun yang Positif walaupun berbeda agama, ada Muslim dan Nasrani.

“Inilah yang menguatkan persaudaraan kita karena kita satu keturunan, dan kita tahu dulu nenek moyang kita tidak beragama, ini jangan menjadi perbedaan bagi kita Pomparan Toga Sinaga,”ucap Mangihut.

“Banyak program-program yang sudah kita lakukan untuk Pomparan Toga Sinaga ini bagaimana kita bisa mencapai akar rumput dalam kehidupan sosial kita. Bagaimana kita bisa menjadi berkat untuk orang lain, bisa menolong saudara kita yang bukan sekedar materi tapi lebih dari itu, yang merupakan dasar berdirinya PPTSB ini,”jelas Mangihut.

Mengihut berharap, semoga PPTSB Simalungun menjadi besar dan bersatu untuk lebih baik dan hindari hal-hal yang membuat bercerai-berai untuk kepentingan pribadi. “Jadikankan ketokohan kita ini bermanfaat bagi semuanya terlebih Pemerintahan Simalungun. Silakan kita berkolaborasi dengan Pemerintahan Simalungun untuk pembangunan di kabupaten Simalungun jadi lebih baik,”ujarnya.

Laporan : Anton Garingging

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.