News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Kedua Pelatihan Bela Negara KBPP Polri Resort Pekanbaru dengan Materi   PBB,Turjawali

Hari Kedua Pelatihan Bela Negara KBPP Polri Resort Pekanbaru dengan Materi   PBB,Turjawali


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Kegiatan Pelatihan fisik Bela Negara KBPP Polri Resort Kota Pekanbaru pada hari kedua kegiatan,Rabu (23/3/22) di pusatkan di Alam Mayang kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru.

Kegiatan pelatihan Bela Negara tahun 2022 yang dimulai dari Selasa 23 Maret 2022 Silam yang resmi dibuka oleh Bapak Walikota Pekanbaru H Firdaus,ST,MT di Hotel Resty Menara memasuki hari kedua.

H Firdaus,ST,MT pada kesempatannya memberi pemaparan tentang pencapaian perkembangan dan prestasi kota Pekanbaru dan pentingnya peran Pemuda yang cerdas untuk pembangunan Kedepan. Kemudian dilanjutkan pada sesi materi yang disampaikan oleh Bapak  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi,SIK,MH diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Ferizal terkait Harkamtibmas dan nilai kebangsaan.

Sebelum memasuki materi fisik di hari Rabu siang, anggota KBPP Polri Resort Kota Pekanbaru setelah melakukan olah raga pagi sekira pukul 06.00 Wib, kembali mengikuti sesi materi dari narasumber BPBD Pekanbaru dan sesi materi mendengar pengalaman "Rangga" seorang mantan anggota teroris terkait terorisme dan perlunya kehatian - hatian dalam bermedsos dikarenakan banyaknya hasutan berkedok agama beredar di Medsos.

Rangkaian acara Pelatihan Bela Negara pada hari kedua kemudian berlanjut di lapangan yang dibimbing oleh instruktur dari Sat Binmas Polresta Pekanbaru.


Iptu Apolas Sugiana selaku  Instruktur pelatih didampingi Aipda Nagari Adam, Bripka Dadi Cahyadi dan asisten pelatih Idroel,SH dan Faisal pada kesempatan hari ini akan mengajari teknik pendidikan baris berbaris (PBB), TURJAWALI dan teknik komunikasi serta pengenalan dan bongkar pasang senjata.


Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol Ferizal melalui Iptu Apolas  Sugiana menyampaikan harapan," Semoga melalui pelatihan Bela Negara ini dapat tercapai seperti yang kita harapkan,untuk membangkitkan jiwa kebangsaan dan tanah air bagi pemuda khususnya KBPP Polri yang mengikuti kegiatan Pelatihan Bela Negara hari ini,"

" Kita akan kembali membangkitkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air bagi Pemuda melalui kegiatan pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan pada hari kedua ini dari 3 hari jadwal pelatihan Bela Negara," harap Iptu Apolas Sugiana.

Juntak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.