Iklan

Kapolres Rohul Salurkan Bantuan BT-PKLWN Untuk 122 Penerima

warta pembaruan
19 Maret 2022 | 1:28 PM WIB Last Updated 2022-03-19T06:28:09Z


ROKAN HULU, Wartapembaruan.co.id - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) di  Mako Polsek Rambah, Desa Koto Tinggi, Sabtu (19/3/2022).

Dalam giat tersebut, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, di dampingi  Kapolsek Rambah, IPTU Syafaruddin SH, Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Kasikeu Bripka Eco Delta, sebanyak 112 Masyarakat Penerima Bantuan  yang sudah tervaksinasi dan lainnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Rohul secara simbolisi diserahkan dana BT-PKLWN Tahun Anggaran 2022 untuk Kabupaten  Rohul dari  perwakilan terdiri dari para PKL secara individu maupun Kelompok lainnya.


Selain itu, Kapolres Rohul bersama Kapolsek Rambah, pada kesempatan ini juga meninjau, berdialog  serta menyapa para pedagang dan Masyarakat penerima yang ada di lokasi kegiatan.


Atas hal ini, Kapolres Rohul menyampaikan tujuan pemberian  BT-PKLWN merupakan program bantuan tunai Pemerintah kepada Masyarakat terutama para PKL dan Warung.

"Dengan, tujuan untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat dan mendukung pengentasan kemiskinan ekstrem di Indonesia di masa pandemi Covid-19," imbuhnya

“Program ini sendiri disalurkan melalui TNI dan Polri,  untuk tahun ini dilaksanakan Kepolisian di seluruh Indonesia,  dalam mendata dan menjaring calon penerima yang belum mendapatkan bantuan sosial,  tugas ini diberikan kepada para Bahbinkamtibmas,” terangnnya.

Perwira dengan Dua Melati dipundaknya, menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada para PKL, Warung dan Nelayan ini sebesar Rp 600.000.

Terkait kondisi Covid-19, terutama varian Omicron, lanjutnya,  secara nasional saat ini sudah melandai, termasuk untuk wilayah Rohul.

Masih, Kapolres Rohul menyampaikan, BT-PKLWN disalurkan di wilayah Kabupaten Rohul, termasuk dalam program pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022.

“Pagi ini secara seremonial, kita serahkan bantuan, namun sekarang demikaian, secara, khususnya untuk Rambah,”  terangnnya.

Eks Kapolres Meranti ini,  berharap bantuan yang diberikan Pemerintah ini kepada para PKL kemudian  dan Warung dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Dengan harapan, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan kepentingannya masing-masing,” tandas Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengakhiri. 

Terpantau, pada  kegiatan tersebut, diikuti ratusan Masyarakat Rohul, terlaksana dengan Protokol Kesehatan (Prokes), kemudian terdapat dalam situasi aman, nyaman dan kondusif.

(Humas Polres Rohul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Rohul Salurkan Bantuan BT-PKLWN Untuk 122 Penerima

Trending Now

Iklan