Iklan

Kapolsek Bangun Pimpinan Olah TKP Kebakaran Tiga Unit Rumah Depan Kantor Camat Siantar

warta pembaruan
28 Maret 2022 | 7:43 PM WIB Last Updated 2022-03-28T12:43:55Z


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id - Warga yang tinggal di Jalan Asahan KM 4 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun tiba-tiba dihebohkan kebakaran tiga unit rumah tepat didepan Kantor Camat Siantar, Senin (28/3/2022) siang sekira pukul 12.45 Wib.

Menurut saksi Hesti Hotma Hutagalung (17) kebakaran itu diduga akibat arus pendek atau korsleting pada meteran listrik rumah milik Rianto Nainggolan (35) yang menimbulkan percikan listrik. Selang beberapa menit terjadi ledakan kemudian api membesar dan membakar rumah tersebut.


Mengetahui itu Korban Rianto Nainggolan bersama keluarganya menyelamatkan diri keluar dari rumahnya sambil berteriak minta tolong. Warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan peralatan sederhana. Namun api tetap membesar dan merembes membakar rumah milik Togar Nainggolan (54) dan Al. R. Panjaitan.


Tidak lama kemudian petugas empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dan PT. STTC datang ke lokasi kejadian lalu melakukan penyemprotan. Hanya saja karena cuaca panas dan angin kencang sehingga api menghanguskan 2 unit rumah dan 1 unit rumah kosong terbakar pada bagian samping dan asbes.


Sekitar dua jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api lalu Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom SH bersama personil piket yang sudah di lokasi langsung melakukan olah TKP.


"Kebakaran itu diduga akibat arus pendek atau korsleting dan kerugian material ditaksir Rp 500 juta," Kata Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH melalui Kapolsek Bangun AKP. L.S Gultom SH.(joe/Anton Garingging)

(Humas Polres Simalungun)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Bangun Pimpinan Olah TKP Kebakaran Tiga Unit Rumah Depan Kantor Camat Siantar

Trending Now

Iklan