News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kolaborasi BNN RI dan PB PERKEMI Lahirkan Kempo Against Dugs

Kolaborasi BNN RI dan PB PERKEMI Lahirkan Kempo Against Dugs


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) , Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Tahun 2022-2026, Rabu (23/03).

Acara yang digelar di Pusdiklat Shorinji Kempo "Sensei" Sidharta A. Martoredjo Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili Oleh Deputi 4 Chandra Bakti, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua KOI Dr. Agus Setiadji dan Sejumlah Pengurus Lainnya.

Rangkaian acara ini diawali dengan prosesi penyerahan bendera dari Ketua Umum KONI Pusat kepada Ketua Umum PB  Perkemi dilanjutkan dengan acara penandatanganan Berita Acara pelantikan dan penyematan pin KONI. Selanjutnya, Ketua KONI menyatakan secara resmi pada hari ini melantik PB Perkemi masa bakti tahun 2022-2026.

"Dengan Ketua Umum Bapak Agus Setiadji. Saya yakin kempo di bawah kepengurusan Beliau dan fasilitas yang dimiliki kempo akan semakin maju ke depan. Olah raga Kempo berkembang pesat di daerah-daerah keras. Sehingga saya titipkan untuk Ketua PB Perkemi untuk para talenta-talenta ini jangan sampai lepas pengamatan dari tim pemandu bakat. Sehingga semoga kita mempunyai kensi-kensi internasional yang membuat indonesia bangga. Selamat bertugas buat Pak Agus dan kawan-kawan. Saya juga berterima kasih atas dukungan yang besar yang diberikan oleh Kepala BNN, Dr. Petrus R Golose, terhadap kempo. Saya yakin sinergitas dari BNN, PB Perkemi dan KONI pusat, kita bisa membuat Indonesia bangga karena prestasi atlet-atlet kemponya." Ujarnya.

Harapan Ketua KONI terhadap kepengurusan PB Perkemi yang baru adalah tentang tata kelola organisasi menjadi prioritas juga pembinaan atletnya di daerah. Ada 188 ribu kensi di seluruh Indonesia dan itu adalah aset yang sangat besar. Tetapi semoga dengan kerja sama antara PB Perkemi baik di tingkat pusat maupun daerah dengan KONI baik di tingkat pusat maupun daerah, diharapkan PB Perkemi bisa melahirkan atlet-atlet yang handal.

Ditemui usai kegiatan tersebut, Kepala BNN RI  mengungkapkan dalam rangka pengembangan olah raga, BNN akan memantau bersama KONI dan PB Perkemi terkait olah raga tanpa doping.

"Kita juga mengharapkan prestasi dari kempo , saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Pak Agus nantinya kita akan bersama-sama mengkampanyekan di samping kita olahraga secara besar bersama KONI. Khususnya Kempo dan kita sehat bugar tanpa narkotika. Jangan sampai atlet-atlet itu berprestasi tapi dia doping dan dia menggunakan narkotik sebagai stimulan," ujar Kepala BNN RI.

Kedepannya, BNN akan bersama-sama dengan Kempo akan membuat kejuaraan yang akan mengkampanyekan bagaimana perang terhadap narkotika. Nantinya kegiatan tersebut akan mengusung tema kempo againts drugs.

(Biro Humas dan Protokol BNN RI)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.