News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus IWO Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Resmi Dilantik

Pengurus IWO Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Resmi Dilantik


Wartapembaruan.co.id, OKU SELATAN - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) resmi dilantik. Sejarah baru terjadi karena tampuk jabatan sebagai Ketuanya dipimpin oleh seorang wanita dan pertama terjadi di Sumsel.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IWO Jodhi Yudono yang hadir langsung diacara tersebut mengatakan, kemerdekaan berpendapat dan menyampaikan pikiran sangat penting dalam bernegara, sebab disitulah proses kontrol, proses berbagi, proses kritis, dan proses pembangunan agar dapat semakin berkembang. "Negara yang ingin maju harus memberi ruang kebebasan berpendapat seluas-luasnya kepada masyarakatnya, sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," ucapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih IWO OKU Selatan Ani Kurniawati menuturkan, pihaknya berterima kasih atas kehadiran langsung Pengurus Pusat IWO dan Pengurus Wilayah IWO Sumsel serta siap mengeksiskan diri dan bersinergi. "Terima kasih atas kepercayaan kepada saya dan para pengurus. Kedepannya harapan kita (IWO) bisa bersama bergandeng tangan dalam membentuk program-program yang berkualitas, memberikan informasi yang luas kemasyarakatan yang berkualitas, dan kedepanya bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun OKU Selatan yang bersinar," kata dia.


Ditempat yang sama, Bupati OKU Selatan, Popo Ali, mengatakan, para insan Pers memiliki fungsi sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat, tentu sangat dibutuhkan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.


Oleh karena itu, peningkatan kapasitas para awak media harus terus ditingkatkan demi terciptanya pers yang sehat dan profesional.

“Saya menyadari bahwa untuk menjalankan pembangunan yang berkualitas dibutuhkan kontrol dan pengawasan yang ketat dan akurat. Karena itu, saya berharap wartawan di Kabupaten OKU Selatan dapat lebih cerdas dalam menilai setiap proses dan hasil pembangunan," kata Popo Ali, di hadapan semua tamu yang datang.


Menurutnya, pemerintah sebagai implementor dapat melakukan autokritik agar proses pembangunan itu berjalan lebih efektif, terarah dan tepat sasaran, sesuai dengan harapan dan keinginan bersama untuk mewujudkan Kabupaten OKU Selatan yang bersinar.


Turut hadir dalam kesempatan ini para FKPD, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda Litbang, Kadin Parbud, Kadinsos, Kadin PU TR, Kadisdik, Kadin Kominfo, Kadin PMPD, Kadinkes, Kadin Sat Pol PP, Camat Muaradua, Camat Buana Pemaca, Camat Buay Rawan, Camat Buay Pemaca, Para Ketua Organisasi, Kepala SMP N 1 Muaradua, Kepala KUA Muaradua, Kepala Bank BRI, Kepala PLN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan PD IWO se-Sumsel.(DMS)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.