Iklan

Tradisi Adat Biak Numfor Sambut Kapal Markas Guspurla Koarmada III

warta pembaruan
22 Maret 2022 | 6:20 PM WIB Last Updated 2022-03-22T11:20:32Z


Biak, Wartapembaruan.co.id -- Koarmada III. Disela-sela pelaksanakan Operasi Siaga Tempur Laut,Kapal Markas Guspurla Koarmada III/ KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 yang tergabung dalam Operasi  Manggala Yudha-22, dibawah Komando Gugus Tempur Laut Koarmada III  melaksanakan kunjungan ke Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal  Biak, dimana  Komandan Gugus Tempur Laut/ Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsya, CHRMP memimpin langsung pelaksanaan operasi tersebut dengan  onboard di  KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355. Selasa (22/03/22).

Kedatangan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Ludfy  disambut langsung oleh Komandan Lanal Biak Kolonel Marinir  Karlos R. Deda serta jajaranya dan Kapolres Biak Nunfor AKBP Adi Tri Widiyanto,  dimana dalam kunjungan tersebut dilaksanakan Tradisi Adat Injak Piring dan Pengalungan Kalung Kerang khas Biak kepada Danguspurla Koarmada III beserta rombongan di Pelabuhan Umum Biak Numfor.

Danguspurla Koarmada III dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,


Selain itu dijsampaikan Danguspurla Koarmada III, kedatangan ke Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak untuk melaksanakan silaturahmi, juga untuk melaksanakan bekal ulang, perawatan personil dan pemeliharaan/pengecekan kondisi teknis kapal setelah beberapa bulan melaksanakan pelayaran di sekitar Perairan Utara Papua berbatasan dengan Samudera Pasifik.


Kadispen Koarmada III/ Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tradisi Adat Biak Numfor Sambut Kapal Markas Guspurla Koarmada III

Trending Now

Iklan