News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Ketua DPR: Jangan Gembar-Gembor Ada Mafia Migor, Tangkap Saja

Wakil Ketua DPR: Jangan Gembar-Gembor Ada Mafia Migor, Tangkap Saja


Jakarta, www.wartapembaruan.co.id – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco meminta dengan tegas agar aparat penegak hukum langsung menangkap langsung mafia minyak goreng.

Permintaannya itu dikemukakan menyikapi batalnya Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang semula akan mengumumkan nama-nama pelaku mafia minyak goreng pada Senin kemarin (21/3/2022).

Dalam keterangannya kepada para wartawan di Gedung DPR RI, Selasa (22/3/2022), Dasco mengaku tak mau berspekulasi soal batalnya pengumuman mafia minyak goreng.

“Hal itu merupakan kewenangan penuh aparat penegak hukum. Saya pikir enggak perlu diumumkan, langsung tangkap aja kenapa sih," katanya.

Ia sendiri meyakini bahwa mafia minyak goreng itu, berdasarkan penelusurannya, memang ada, meskipun ia mengingatkan agar di masa datang tak perlu lagi ada pengumuman soal akan adanya penetapan tersangka.

"Gak perlu digembar-gembor diumumkan. Tangkap aja langsung menurut saya," kata Dasco.

Sebelumnya Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan bahwa sudah ada calon tersangka mafia goreng yang akan ditetapkan, dan penimbun minyak goreng yang menyebabkan kelangkaan itu akan terbongkar.

Sementara itu pihak Polri hingga Senin malam (21/3/2022) belum juga mengumumkan adanya tersangka dalam kasus mafia minyak goreng. "Belum ada (tersangka mafia minyak goreng)," kata Wakil Ketua Satgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Menurutnya saat ini pihak polri masih terus melakukan pendalaman terkait kasus-kasus yang terkait dengan kelangkaan minyak goreng dalam beberapa pekan terakhir ini. (ys_soel)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.