News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bakti Sosial Di Bulan Ramadhan, Cara Komunitas SABROM Warnai Anniversary Ke-16

Bakti Sosial Di Bulan Ramadhan, Cara Komunitas SABROM Warnai Anniversary Ke-16


Jakarta, Wartapembaruan.co.id --  Peringatan anniversary Komunitas SABROM ke-16 tahun dilakukan dengan serangkaian kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian dan bakti komunitas untuk berperan langsung menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

Satuan brother hood otomotif dan music (SABROM) merupakan komunitas yang berdiri pada 16 April 2006. Dalam hal ini SABROM melaksanakan bakti sosial bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar jajaran pengurus SABROM, sekaligus bakti sosial serentak, dari pengurus Aceh, Sumut dan DKI  Jakarta, dan juga meningkatkan kepedulian komunitas pada masyarakat.

Menurut koordinator acara baksos SABROM, kegiatan bakti sosial  yang dilaksanakan pada 16 April 2022 lalu itu, merupakan bakti dan kepedulian SABROM sekaligus peringatan hari jadi SABROM ke 16 tahun. Bakti sosial itu berupa pembagian nasi kotak kepada yang membutuhkan sekaligus roadshow.

Rangkaian kegiatan itu berupa buka puasa bersama, pembagian makan sahur, sahur bersama serta kunjungan ke panti asuhan Tebet 1999.


"Seperti di pasar Minggu (Jakarta), Panjoran, habis itu kita ke Tebet, daerah Manggarai, jadi kegiatannya kita show and the road, dan kita langsung berbagi,"kata Gilang Ramadhan, selaku koordinator kegiatan, saat dihubungi awak media, (18/04/2022).


Lebih lanjut, Gilang juga memaparkan dalam bakti sosial itu, SABROM juag berkunjung ke panti asuhan Tebet untuk memberikan sembako.

"Pemberian sembako ke panti asuhan berupa Beras minyak goreng, mie instan, susu, intinya untuk kebutuhan bahan pokok panti asuhan,"papar Gilang

Dihari Anniversary ke 16 sekaligus bakti sosial SABROM itu, Alky Selaku ketua Umum SABROM  berharap agar Sabrom mendapatkan keberkahan melalui acara tersebut.

"Harapannya supaya berkah, dan apa yang kita beri  dan apa yang kita buat itu mudah-mudahan berkah,"kata Alki ketua umum SABROM, melalui koordinator Bakti sosial dan Anniversary Ke-16 SABROM, Gilang Ramadhan.

Ia juga menjelaskan, bahwa organisasi SABROM optimis untuk semakin solid, semakin jaya, dan semakin terus  panjang umur. "Semoga organisasi kita ini semakin besar,"nya

Gilang juga menjelaskan bahwa SABROM, selalu punya kegiatan sosial setiap tahunnya.
"Seperti  tiap tahunnya itu kan bang, ada baksos Ramadhan, enggak hanya ramadhan juga, dan baksos natal juga dibuat seperti berkunjung ke gereja gereja kita kasi sumbangan juga,"pungkas Gilang Ramadhan.

Sementara itu, ketua DPD SABROM Lhokseumawe juga berharap agar SABROM senantiasa bermanfaat bagi pemuda Indonesia.

"Harapan kita kedepan, SABROM akan semakin lebih dekat dgn pemuda-pemuda seluruh indonesia yang punya potensi dan kreatif dengan sendrinya, semua pemuda saat dia bergabung dengan SABROM dia akan jauh dari bahaya narkoba,"tandas Ali Kuba tokoh pemuda Aceh, yang juga ketua SABROM Lhokseumawe-Aceh. (AR)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.