News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berkunjung ke Sumbar, Giring Ganesha Berharap Kader PSI Selalu Tangguh

Berkunjung ke Sumbar, Giring Ganesha Berharap Kader PSI Selalu Tangguh


PADANG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melakukan kunjungan ke Sumatera Barat. Dalam kunjungan selama dua hari, Senin - Selasa (18-19/04/2022) tersebut, Giring yang juga merupakan "Urang Minang"  tepatnya dari Talu, Pasaman Barat melakukan beberapa rangkaian kegiatan di Kota Padang dan Kabupaten Solok.

Di Kota Padang, Giring melakukan kegiatan diantaranya silaturahmi dengan media Padang Ekspres dan Padang TV, Silaturahmi dengan Budayawan Minang Pinto Janir, Berbagi Sembako kepada janda di Kecamatan Nanggalo, membagikan bantuan kepada anak-anak sekolah yang tidak mampu berupa peralatan lengkap sekolah serta sahur disalah seorang rumah warga yang juga di kecamatan Nanggalo.


Sedangkan di Kabupaten Solok, Giring berbuka puasa bersama Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu sekaligus sholat tarawih bersama anggota GOW. Pada kesempatan tersebut yang juga bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an, Giring menyerahkan bantuan Al-Qur'an kepada jamaah yang hadir pada shalat tarawih.


Dalam sambutannya di depan kader PSI di Padang, Giring mengatakan berkaca dari pileg tahun 2019 PSI belum mampu mengantarkan kadernya duduk di kursi legislatif, untuk pileg 2024 nanti, PSI harus melakukan pembenahan termasuk dalam perekrutan kader.

"Bagaimanapun integritas dan loyalitas kader menjadi faktor penentu dalam pengembangan partai," ucapnya, Selasa (19/04/2022).

Ia menginginkan kader bekerja sesuai dengan cita-cita partai.

"Oleh sebab itu, kader yang progresif dan anti korupsi sangat menjadi perhatian kita di PSI," katanya.

Giring juga menambahkan, untuk meningkatkan kapasitas dan SDM, PSI menyiapkan berbagai macam pelatihan melalui sekolah kader.

"Kita menginginkan seluruh kader PSI memiliki integritas yang tinggi dan paham terhadap paham terhadap partai. Mudah-mudahan kader PSI selalu tangguh dan bisa bertanggungjawab terhadap amanah yang diberikan masyarakat dan juga kader Pasai bisa mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap partai," harapnya.


Ketua DPW PSI Sumatera Barat yang selalu mendampinginya Giring dalam kunjungan mengatakan cukup berbangga dengan kedatangan Ketum DPP PSI tersebut ke Ranah Minang.


"Kita sangat berbangga dengan segala kesibukan di Ranah Nasional, Bro Giring menyempatkan berkunjung ke Sumbar atau kampung halamannya. Seperti yang kita ketahui, Giring merupakan Urang Minang tepatnya dari Talu Pasaman Barat," ujarnya.

Ia berharap, dengan kedatangan Ketum DPP PSI ke Sumbar tersebut bisa menjadi motivasi bagi kader PSI untuk terus berjuang.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan Ketum PSI Ke Sumbar ini menjadi momentum dan motivasi bagi Kader PSI yang ada di Sumbar untuk mensukseskan Pileg 2024 dan PSI bisa berbicara di tingkat Nasional," harap Putra mengakhiri. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.