News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dibulan Suci Ramadhan, Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat untuk Membentengi Diri dengan Vaksin Booster

Dibulan Suci Ramadhan, Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat untuk Membentengi Diri dengan Vaksin Booster


Pekalongan, Wartapembaruan.co.id - Vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Pekalongan terus digenjot selama bulan ramadhan. Sejumlah gerai vaksinasi untuk melayani warga didirikan di tingkat Polsek.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H., mengatakan gerai-gerai vaksinasi ini tak hanya melayani dosis ketiga atau booster. Tapi juga yang belum mendapatkan dosis pertama dan kedua.

"Polres Pekalongan setiap hari menggelar gerai vaksinasi di tingkat Polsek jajaran. Kita berharap dan mendorong masyarakat saat beraktivitas di luar rumah bisa mampir untuk vaksin," ujar AKBP Arief saat memimpin apel pagi dalam jam pimpinan, Senin (4/4/2022).

Menurut AKBP Arief, gencarnya kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangka menyambut bulan ramadhan, sebab pada bulan suci ini, banyak kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat dengan jumlah yang besar.

"Di bulan suci ramadhan pastinya akan ada kegiatan salat tarawih, aktivitas-aktivitas keagamaan lainnya yang ramai, itu kita pengennya aman," tuturnya.

AKBP Arief pun kemudian mengimbau masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin untuk segera mendatangi gerai-gerai tersebut. Sebab dengan cara ini, maka kegiatan keagamaan akan berlangsung aman dari penularan Covid-19.

"Makanya kita sekarang mengajak masyarakat dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan dan aktivitasnya, bentengi diri, salah satunya dengan vaksinasi booster. Setelah bulan ramadan dilanjutkan Hari Raya Idul Fitri, makanya warga masyarakat yang belum vaksin booster segera vaksin," tandas Kapolres. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.