Iklan

DPD PKDP Pekanbaru Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada 200 Anak Yatim Piatu

warta pembaruan
25 April 2022 | 9:55 AM WIB Last Updated 2022-04-25T02:55:57Z


PEKANBARU, Wartapembaruan.co.id - DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Pekanbaru, menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus memberikan santunan  kepada 200 anak yatim piatu, di Aula Yayasan Tribakti Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (24/04/2022).

Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru, Abu Bakar Sidik SH, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebagai wujud rasa syukur PKDP Kota Pekanbaru atas berkah rezeki yang diperoleh selama ini.

" Dengan berkah Ramadhan 1443 Hijriah ini, DPD PKDP Kota Pekanbaru mengumpulkan semua anak yatim piatu dari tiap tiap lingkungan untuk kita berbagi kebahagian dengannya, agar dapat bersama sama merayakan Lebaran Idul Fitri mendatang," ujarnya.


Selain berbagi berkah dengan anak yatim, lanjut Abu Bakar Sidik yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru ini, pihaknya juga berharap melalui kegiatan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan akan membuat orang Piaman semakin kompak dan solid serta lebih menguatkan lagi silaturahmi yang selama ini telah terpelihara dengan baik.


Dalam acara yang dihadiri  Serumpun Suku Tanjung (Sersuta) yang lahir sejak Tahun 1977 di Kota Pekanbaru yang diketuai Nasdi Tanjung,  Bundo Kanduang Mandeh (Bamusnim)  dan sejumlah tokoh Ninik Mamak Piaman itu, Abu Bakar Sidik mengutarakan bahwa buka puasa bersama seperti ini selain untuk mempererat ukuwah islamiyah juga sangat baik dalam mempererat tali silaturahmi.

" Momen ini kita gunakan untuk memperkuat rasa persaudaraan diantara kita," ujar politisi Nasdem tersebut.

Sementara Ketua Sersuta Kota Pekanbaru Nasdi Tanjung memberika apresiasinya terhadapa kegiatan yang digelar DPD PKDP Kota Pekanbaru tersebut.


"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan DPD PKDP Kota Pekanbaru ini karena banyak membawa manfaat bagi masyarakat khususnya anak yatim. Mudah mudahan ke depannya kegiatan seperti ini semakin ditingkatkan lagi dan kita berharap Sersuta dan organisasi lain yang ada di Pekanbaru Riau, bersinergi untuk membangun Provinsi Riau yang lebih baik lagi," tandas Nasdi Tanjung.


Sementara beberapa anak yatim yang menerima santunan, mengaku sangat haru dan bahagia, karena dimasa pandemi covid 19 yang serba sulit sekarang ini masih ada pihak yang memperdulikan nasibnya seperti dilakukan DPD PKDP Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kami merasa kini tidak sendiri lagi, terutama dalam menghadapi Hari Raya Lebaran. Jazakallah Khairan, kami doakan apa yang diberikan bapak bapak PKDP ini, mendapat  balasan pahala dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT, Aamiin," ujar seorang anak sambil mengusap air matanya.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD PKDP Pekanbaru Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada 200 Anak Yatim Piatu

Trending Now

Iklan