News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Mahasiswa  Tingkatkan Pengetahuan, Diskusi IMLAB Lhokseumawe Bukti Kefokusan Mahasiswa Hadapi Tantangan Zaman

Ingin Mahasiswa  Tingkatkan Pengetahuan, Diskusi IMLAB Lhokseumawe Bukti Kefokusan Mahasiswa Hadapi Tantangan Zaman


Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id - Peradaban zaman takkan terbendung, zaman yang tak harus dilawan, tak juga harus sertamerta diikuti, tapi zaman harus senantiasa dipelihara guna penyesuaian dengan perkembangan kehidupan manusia.

Tantangan zaman di era sekarang ini menjadi titik fokus sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa Labuhan Batu (IMLAB) provinsi Sumut, yang berada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara provinsi Aceh.

Dengan mengundang tokoh andalan labuhan Batu Hendra Apriadi Harahap pada diskusi online zoom meeting, IMLAB mengangkat tema 'Sharing Pengalaman Mahasiswa Dalam Menghadapi Tantangan Zaman' yang dilaksanakan pada Kamis, (07/04/2022) sekira pukul 14.00 wib s/d selsai.

Kegiatan tersebut, merupakan program bidang kajian strategis (Kastrat) Ikatan Mahasiswa Labuhanbatu (IMLAB) Kota Lhokseumawe-Aceh Utara.

"kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan diluar kampus juga memperluas relasi dengan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," ucap Nanda Altaf Ritonga, selaku Kabid kastrat, (07/04).

Selain menambah pengetahuan, kegiatan tersebut katanya, guna memperluas relasi dengan para tokoh yang ada di Labuhanbatu.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut dengan para tokoh-tokoh masyarakat Labuhanbatu lainya yang akan bersedia diundang oleh IMLAB,"tutur Nanda


Dalam kesempatan diskusi online itu, Pemateri Hendra Botimon memberikan apresiasi dan berharap kegiatan silaturahmi ini terus berlanjut.


"Kegiatan seperti ini harus terus berlanjut, kerena diskusi-diskusi seperti merupakan salah satu yang menjadi cara untuk menghadapi tantangan zaman selain membaca serta memanfaatkan teknologi"ucap Hendra Apriadi yang akrab disapa Hendra Botimon saat memberikan materi diskusi.

Lebih lanjut kata Hendra, untuk rekan-rekan IMLAB untuk menghadapi tantangan zaman dimulai dengan membangun bisnis-bisnis kreatif mahasiswa. "Serta menegaskan untuk menambah minat baca,"imbuhnya

Selain diskusi dan sharing pengalaman, acara tersebut juga membahas isu-isu nasional yang sedang dihadapi pada saat ini.

Seperti yang disampaikan Ahmadi Ritonga yang menjadi salah satu pemantik diskusi, Madi menjelaskan untuk menghadapi tantangan zaman, kita mahasiswa harus lebih peka terhadap isu-isu nasional baik politik, sosial, budaya, ekonomi serta lainnya, pisau analisa untuk memandang kedepan harus lebih dilatih, jangan kritis melihat momen saja.

"Tapi kritis lah seperti para pemuda yang menculik bung Karno untuk memaksa memproklamasikan kemerdekaan sehingga kemerdekaan negara bisa dirasakan sekarang,"ucap Ahmadi Ritonga

Diskusi virtual dihadiri puluhan anggota IMLAB yang tergabung, serta didalam diskusi tampak keaktifan tanya jawab antara pamantik diskusi dengan para audiens yang bergabung.

Dalam kesempatan itu, ketua umum IMLAB memberikan terimakasih kepada para pemateri dan pemantik diskusi, terkhusus pada Hendra Botimon.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Abanganda Hendra yang disela kesibukannya masih mau menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu dengan kami mahasiswa Labuhanbatu yang di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,"tandas Farhan Tamimi, selaku ketua IMLAB Lhokseumawe-Aceh Utara. (Ar).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.