Iklan

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Pastikan Situasi DKI Jakarta Aman, Paska Demo BEM SI

11 April 2022 | 8:59 PM WIB Last Updated 2022-04-11T13:59:28Z


Wartapembaruaan.co.id, Jakarta
- Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada elemen mahasiswa dari BEM SI yang telah melaksanakan unjuk rasa dengan penuh kedamaian dan sangat tertib.

"Perwakilan BEM SI juga sudah diterima oleh Wakil Ketua DPR, Bapak  Sufmi Dasco, bersama Bapak Lodwik Paulus, dan Bapak Rahmat Gobel yang didampingi oleh Bapak Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia," ucap Fadil, di Halaman Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Senin (11-04-2022).

Fadil melanjutkan, aspirasi dari mahasiswa sudah diterima langsung dan dijelaskan juga bahwa DPR mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah yang telah disampaikan oleh Presiden pada hari minggu bahwa tidak ada penundaan dan perpanjangan.

"Besok Komisiuner KPU akan dilantik, dan mekanisme Pemilu 2024 segera di mulai," Tegas Fadil.

Hanya saja kata Fadil, setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok Massa melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada Armando. Yang bersangkutan dipukul diinjak terluka di kepala sehingga dilakukan terukur untuk menyelamatkan nyawa yang bersangkutan. 

Selain itu, pada saat anggota melakukan evakuasi, massa mahasiswa bertambah beringas menyerang anggota sehingga 6 anggota yang melakukan evakuasi terluka.

"Saya bersama Pangdam Jaya dan pasukan dari Polda Metro Jaya turun langsung untuk memulihkan situasi ini menghimbau masyarakat dan mahasiswa untuk segera kembali ke rumah tidak memblokir jalan tol. Alhamdulillah tadi pukul 17.00 wib situasi di depan DPR keadaan lalu lintas bisa berjalan dengan lancar, dan untuk lokasi di depan istana di seputar patung kuda berjalan dengan sangat kondusif aman tidak ada insiden yang berarti," tutup Fadil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Pastikan Situasi DKI Jakarta Aman, Paska Demo BEM SI

Trending Now

Iklan