Iklan

Kombinasi Program Ada Polisi, Tim Patroli Perintis Presisi Berhasil Gagalkan Tawuran, Kapolda: Ini Suatu Kemajuan

06 April 2022 | 1:07 PM WIB Last Updated 2022-04-06T06:07:50Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran,M,Si memberikan apresiasi kepada tim Patroli Perintis Presisi Polsek Bojong Gede, Polres Metro Depok.

Apresiasi itu diberikan Kapolda atas keberhasilaan Polsek Bojonggede wilayah Kabupaten Bogor, yang masih masuk wilayah hukum Polres Depok, Polda Metro Jaya, mengamankan pelaku dan mencegah terjadinya tawuran di wilayah tersebut.

"Ini suatu kemajuan dalam melakukan langkah-langkah kepolisian mencegah terjadinya tawuran dan ini patut diberi apresiasi," ujar Fadil Imran kepada wartawan dilokasi, pada Selasa (05-04-2022).

Atas keberhasil Tim Patroli Presisi Perintis tersebut Kapolda menyerahkan 1 unit kendaraan bermotor yang akan memperkuat tim patroli tersebut. "Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi," imbunya.

Fadil melanjutkan, dalam mencegah tawuran, sejumlah langka secara dini telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang  dinamai program "Ada Polisi".

Program ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran yang akhir-akhir ini marak dilakukan kelompok remaja yang sering menimbulkan gangguan Kamtibmas.


"Kami mendatakan kelompok- kelompok ini kami masukkan ke database. Lalu didatangi keluarganya di datakan anaknya apa yang menjadi masalah.

Dari database ini melalui kombinasi dari program Ada Polisi dan program Patroli Perintis Presisi membuahkan hasil dengan berhasil mencegah tawuran di Bojonggede.

"Kalau kemarin menunggu ada tawuran bari kita turun, sekarang tidak. Kita datangi, kita edukasi lalu kita sambangi tiap malam," terangnya.

“Tentunya ini akan menginspirasi kecamatan-kecamatan lain yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya kelurahan atau desa lain yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya boleh mencontoh soliditas antara aparatur pemerintah dan masyarakat Bojong gede” Tutup Fadil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kombinasi Program Ada Polisi, Tim Patroli Perintis Presisi Berhasil Gagalkan Tawuran, Kapolda: Ini Suatu Kemajuan

Trending Now

Iklan