Iklan

Polres Simalungun melalui Bhabinkamtibmas Polsek Parapat Ajak Remaja Gereja Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

warta pembaruan
10 April 2022 | 8:40 PM WIB Last Updated 2022-04-10T13:40:23Z


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka mendukung keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan ibadah minggu di gereja-gereja yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun Jajaran Personel Polres Simalungun melaksanakan pengamanan ibadah minggu.

Seperti yang dilakukan salah satu Bhabinkamtibmas Polres Simalungun yang bertugas di sekitaran Destinasi Wisata Super Prioritas Danau Toba Parapat, Aiptu Tedy Purba yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Parapat mengajak para muda dan mudi (remaja) gereja untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyatakat.

"Dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, Polisi tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu masih diperlukan peran penting dari adik-adik remaja gereja, untuk itu mari kita dapat sama-sama bekerja, untuk dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan", ucapk Tedy kepada para remaja gereja, di Gereja HKBP Parapat Jln. Bukit Barisan Kel. Parapat. Minggu (10/04/2022) sekira Pkl.09.00 WIB.



Kata Tedy, "Pengurus Gereja dan Remaja Gereja juga dapat mensterilkan lokasi Gereja serta bekerjasama didalam pelaksanaan pengamanan ibadah, baik terhadap orang maupun barang (kendaraan) yang ada disekitar lokasi gereja saat ibadah sedang berjalan serta penerapan standar prokes terhadap jemaat yang melaksanakan ibadah".


"Apabila ada ditemukan masyarakat atau jemaat yang datang tampak asing ataupun mencurigakan segera hubungi pihak kepolisian, periksa seluruh barang bawaan, dan sampaikan agar tidak membawa barang yang berlebihan".


"Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh Personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Simalungun, hal ini merupakan komitmen Polres Simalungun dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk tetap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat", tandas tedy. (joe)


#humas_polres_simalungun
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Simalungun melalui Bhabinkamtibmas Polsek Parapat Ajak Remaja Gereja Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

Trending Now

Iklan