News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kerja PM Malaysia di Istana Merdeka

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kerja PM Malaysia di Istana Merdeka


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Presiden Joko Widodo menyambut kunjungan kerja Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri bin Yaakob di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 1 April 2022. Ini merupakan kunjungan kedua PM Ismail Sabri ke Indonesia setelah kunjungan resmi ke Istana Kepresidenan Bogor pada 10 November 2021 lalu.

PM Ismail Sabri beserta delegasi tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.53 WIB dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi di tangga samping Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian mengundang PM Ismail Sabri masuk ke Ruang Kredensial untuk menandatangani buku tamu kenegaraan dan berfoto bersama, dilanjutkan dengan perbincangan di veranda Istana Merdeka.

Selepas itu, Presiden Jokowi dan PM Ismail Sabri menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman atau _Memorandum of Understanding_ (MoU) tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Sektor Domestik di Malaysia. MoU tersebut ditandatangani oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah dengan Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia M. Saravanan.

Kedua pemimpin kemudian menyampaikan keterangan pers bersama di Ruang Kredensial, sebelum menunaikan salat Jumat berjemaah di Masjid Baiturrahim. Rangkaian acara penyambutan pun ditutup dengan jamuan santap siang kenegaraan di Istana Negara.

Turut hadir dalam rangkaian acara penyambutan tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono.

Sementara itu delegasi Malaysia yang hadir yaitu Menteri Sumber Daya Manusia M. Saravanan, Menteri Komunikasi dan Multimedia Annuar Haji Musa, Menteri Pembangunan Pedesaan Mahdzir bin Khalid, Wakil Menteri Luar Negeri Kamarudin Jaffar, dan Anggota Parlemen Tajuddin bin Abdul Rahman.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.