Iklan

Sambut HUT Persit Ke-76, Ibu Ketua Persit dan Rombongan  Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nagur P.Siantar

warta pembaruan
01 April 2022 | 4:11 PM WIB Last Updated 2022-04-01T09:11:54Z


P.Siantar, Wartapembaruan.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit  Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Mia Luqman Arief beserta pengurus melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur  Kec. Siantar Timur, Kota Pematang Siantar. Sumut. Jumat ( 01/04/2022).

Kegiatan ziarah berlangsung dalam keadaan khidmat. Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu monumen pahlawan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB dan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, lalu kegiatan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.


Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menyampaikan penghormatan yang setinggi - tingginya, atas jasa para Pahlawan serta mendo'akan arwah para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.


Usai pelaksanaan ziarah Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, Ny. Mia Luqman Arief mengatakan," kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-76.


“Ziarah ini, sudah merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK, yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

“Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ungkapnya.

“Ziarah ini memiliki arti yang penting, di samping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raga, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mengharagai jasa para pahlawannya,” pungkasnya.


Kegiatan ziarah tersebut diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/BB,  Ketua Persit KCK Rindam I/BB, Ketua Persit KCK Cabang XXXlV Kodim 0207/Simalungun, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif 122/TS beserta Pengurus Persit.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Persit Ke-76, Ibu Ketua Persit dan Rombongan  Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nagur P.Siantar

Trending Now

Iklan