News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Secara Resmi Muhammad Zaki, S.STP,M.Si Dilantik Menjadi Sekda Rohul Depenitif

Secara Resmi Muhammad Zaki, S.STP,M.Si Dilantik Menjadi Sekda Rohul Depenitif


Rohul, Wartapembaruan.co.id - Bertepatan dengan Bulan yang penuh Berkah pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman secara Resmi Lantik dan Sekaligus mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (19/4/2022) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Rokan Hulu.

Tampak hadir dalam pelantikan ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan bersama Ketua GOW Rohul Ny.Sri Yulita, Sekretaris Daerah yang akan dilantik Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, didampingi Ketua Dharmawanita Rohul Siska Irdaningsih, SH.

Turut hadir, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Riau, Pejabat Forkopimda Rohul, Kepala Dinas dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rohul serta Kepala Perbankan di lingkungan Kota Pasirpengaraian.


Setelah sebelumnya melewati rangkaian Assessment Sekda yang menyisakan tiga Nama dengan Nilai Tertinggi yang disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri, akhirnya telah disetujui Muhammad Zaki, S.STP,M.Si yang menjabat sebagai Kepala BKD Rohul serta PJ. Sekda Rohul menjadi Sekretaris Daerah Rokan Hulu yang Depenitif.


Setelah dilakukannya Pelantikan dan Sumpah Jabatan secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu bersama Kepala BKD Provinsi Riau, telah Resmi dan Sah Jabatan Sekretaris Daerah Siap dijalankan oleh Muhammad Zaki,S.STP,M.Si.


Dalam sambutannya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan agama, gender, suku, ras dan golongan, tidak hanya itu juga pelantikan ini didasari atas kemampuan yang bersangkutan dalam mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (sekda) dan juga dinyatakan lulus pada seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang digelar oleh badan kepegawaian daerah provinsi riau.


Lanjut Mantan Dandim Inhil ini bahwa pengangkatan penjabat sekretaris daerah kabupaten rokan hulu, didasarkan pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku secara spesifik yang telah diatur dalam peraturan presiden nomor: 3 tahun 2018 tentang penjabat sekretaris daerah, dan mengacu pada surat keputusan gubernur riau nomor: 800/bkd/3.1/iv/2022 /1274 , tanggal 18 april 2022 karena itu, kami menganggap bahwa momentum ini penuh makna, bernilai sejarah dan luar biasa.

"karena mungkin tidak ada di tempat lain, seorang aparatur sipil negara diamanahkan oleh negara untuk bertugas selaku penjabat sekda dan akhirnya menjadi sekda mengingat saudara muhammad zaki, s.stp. m,si ini telah dua kali mengisi jabatan sebagai plh sekda dan dilanjutkan sebagai pj sekda dan pada hari ini selasa 19 april 2022 bertepatan dengan 17 ramadhan 1443 h. saudara dilantik menjadi sekda depenitif rokan hulu untuk tahun 2022 ini" ujar Bupati Sukiman

"peristiwa ini juga memberikan pembelajaran kepada kita semua bahwa seluruh esensi kehidupan yang kita jalani di dunia ini, merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh allah swt. oleh karena itu, kami yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah dari saudara sekda, sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi untuk memangun rokan hulu menjadi daerah yang lebih baik lagi." Tambahnya.


Orang No 1 di Rohul inipun menegaskan bahwa pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi dan informasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dengan mengikuti dinamika yang terus berkembang dengan semboyan kita harus melayani bukan dilayani.


sekarang, tambah nya lagi, sudah saatnya kita semua memacu diri, dan terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam pemerintahan yang harus bergerak cepat. untuk itu sekretaris daerah mempunyai tugas yang cukup strategis yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah juga melakukan pembinaan aparatur daerah oleh karena itu, sekda harus memiliki wawasan luas, yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya kabupaten rokan hulu sejahtera melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, insfrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya.

pada kesempatan tersebut Bupati Sukiman atas nama pemerintah kabupaten rokan hulu mengucapkan tahniah dan selamat kepada sekretaris daerah rokan hulu, suadara muhammad zaki, s.stp. m,si. yang baru dilantik sebagai Sekda Depenitif, dengan harapan selaku pimpinan dan juga tentunya harapan dari seluruh masyarakat kabupaten rokan hulu, kiranya amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan dengan semangat yang baru, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh asn, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabadian demi rokan hulu maju.

"untuk itu kepada saudara sekda yang dilantik pada hari ini kiranya mampu memberikan berbagai pelayanan dan sumbangsihnya baik berupa pemikiran yang inovatif ataupun terobosan-terobosan baru dan hendaknya berperan aktif dalam meningkatkan kinerjanya yang dapat membawa perubahan serta kemajuan bagi daerah kabupaten rokan hulu yang sama-sama kita cintai ini." Lanjutnya mengakhiri. (Adv/joh)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.