News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarak Ramadhan, Markas Cabang LMPI Pematangsiantar Bagikan Takjil Gratis

Semarak Ramadhan, Markas Cabang LMPI Pematangsiantar Bagikan Takjil Gratis


Pematangsiantar, Wartapembaruan.co.id -- Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Suci Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Markas Cabang Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Pematangsiantar membagikan takjil gratis kepada masyarakat Kota Pematangsiantar. Minggu Sore,(10/4/22).

Setidaknya, ratusan bungkus kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea Jalan Ade Irma, Kota Pematangsiantar.

“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di bulan suci ramadan ini. Apalagi masih dalam keadaan Covid-19, setidaknya masyarakat bisa terbantu. Karena itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyaraka”. kata Ketua Markas Cabang LMPI Pematangsiantar, Jakin Sitepu disela-sela pembagian takjil.


Jakin juga mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun in dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.


“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,”tutupnya.

Laporan : AG

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.