Iklan

Seratusan Alumni SMANSa 82 Buka Puasa Bersama di Pondok Madinah

warta pembaruan
16 April 2022 | 10:48 PM WIB Last Updated 2022-04-16T15:48:26Z


MAKASSAR, Wartapembaruan.co.id -- Kurang lebih seratusan alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan 1982 yang tergabung dalam wadah Persatuan Alumni SMANSa 82 (PAS 82) menghadiri acara buka puasa bersama yang berlangsung di Pondok Madinah Jln Perintis Kemerdekaan, Makassar.


Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Ir. H. Syarifuddin Kulawu selaku Shohibul Bait ini diisi dengan ceramah agama yang dibawakan penuh khidmat oleh Ustad Muhamnad Siddiq, Lc dan turut dihadiri Ketua Dewan Pembina PAS 82 Drs. H. Azhary Sirajuddin dan Ketua Dewan Kehormatan PAS 82 Ir. H. Asriawan Umar.


Syarifuddin Kulawu yang juga menjabat Sekretaris Dewan Kehormatan PAS 82 dalam sambutannya membuka acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran teman-teman alumni SMANSa 82 dengan harapan dapat lebih meningkatkan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H ini.

Sementara Ketua Umum PAS 82, Ir. H. Kadeliah dalam sambutannya melaporkan, kepengurusan baru PAS 82 yang dipimpinnya ini telah mengagendakan sederetan agenda kegiatan kerohanian di bulan suci Ramadhan 1443 H seperti acara buka puasa, pembagian paket Ramadhan bagi para alumni yang terbilang kurang mampu hingga masyarakat umum lainnya.

Menurut Kadeliah, selain buka puasa pada hari ini, acara yang sama masih akan dilaksanakan pada Minggu (17/04/2022) di Pondok Madinah (Shohibul Bait Ir. H. Asriawan Umar), kemudian Senin (18/04/2022) juga di Pondok Madibah (Shohibul Bait Drs. H. Azhary Sirajuddin), lalu Sabtu (23/04/2022) di Masjid SMANSa 82 (Shohibul Bait Ir. H. Kadeliah).


Disamping agenda tersebut, sambung Kadeliah, masih akan menyusul jadwal buka puasa yang bakal dilaksanakan sejumlah alumni SMANSa 82 di berbagai tempat berbeda. Demikian pula dengan kegiatan sosial lainnya selama bulan suci Ramadhan 1443 H ini.


Tatkala suara azan berkumandang menandakan saatnya berbuka puasa, para alumni SMANSa 82 pun bergegas mencicipi aneka takjil yang tersaji di meja-meja, mulai dari buah kurma, es buah, jalangkotek dan lainnya.


Usai buka puasa, para alumni SMANSa 82 mengikuti sholat magrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Muhammad Siddiq, Lc, dan selanjutnya makan malam bersama hingga diakhiri foto-foto serta meninggalkan areal Pondok Madinah dengan penuh sukacita. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seratusan Alumni SMANSa 82 Buka Puasa Bersama di Pondok Madinah

Trending Now

Iklan