News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Strategi Kapolsek Pasar Rebo Pencapaian 900 Warga Tervaksin Sehari

Strategi Kapolsek Pasar Rebo Pencapaian 900 Warga Tervaksin Sehari


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kepolisian Sektor Pasar Rebo melakukan sejumlah upaya dan strategi, untuk pencapaian 900 orang tervaksin dalam sehari di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiyansyah, SH MH dalam hal ini, melakukan beberapa upaya, seperti menyiapkan door prize berupa sembako, minyak goreng dan mie goreng untuk peserta vaksin.

Tak awal, seperti vaksiansi massal yang diselenggarakan Polsek Pasar Rebo di Klinik Kesehatan "RAFA" yang terletak di Jl.Gongseng Raya RW.11 Kel Cijantung, sebagai salah satu Gerai Vaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut pun disambut warga dengan antusias. Selain imun meningkat, peserta juga dapat sembako dan minyak goreng lewat kupon door prize yang dibagikan oleh petugas.

"Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan bekerjasama dengan sejumlah klinik-klinik swasta di Pasar Rebo," jelas Kapolsek.

Selain itu, dalam pencapaian vaksinasi nasional, Polsek Pasar Rebo juga selalu berkoordinasi sengan pihak Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan. Kordinasi tersebut terkait data masyarakat yang belum di suntik vaksin.

Dengan berbekal informasi dan kordinasi tersebut, Polsek Pasar Rebo melakukukan Door to Door dengan mendatangi atau merangkul guyub Ormas, Pokdar, RT/RW, Remaja Kasjid dan Karang Taruna untuk memberitahu warga yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin.

Selain itu, pihaknya juga kerab memberikan imbauan vaksinasi di Masjid - Masjid tentang "Edaran MUI bahwa vaksinasi di bulan Ramadahan tidak membatalkan puasa dan mengingat syarat mudik juga warga wajib vaksin Booster.

"Polsek Pasar Rebo juga mendirikan beberapa gerai akselerasi vaksinasi Booster Bulan Suci Ramadhan di wilayah Hukum Polsek Pasar Rebo," pungkas Kompol Agung Ardiyansyah.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.