News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Kerusakan Jalan Tandun – Ujung Batu, Kadis PUPRPKPP Riau Angkat Bicara

Terkait Kerusakan Jalan Tandun – Ujung Batu, Kadis PUPRPKPP Riau Angkat Bicara


ROKAN HULU – Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau menyebutkan bahwa proyek jalan pada ruas jalan Tandun-Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu saat ini masih dalam masa perawatan.

Kepala dinas (Kadis) Bina Marga Dinas PUPRPKPP Riau, Muhammad Arief Setiawan, ST. MT menyikapi adanya keluhan masyarakat terkait sebagian kecil aspal jalan khususnya dalam jalur 2 Kecamatan Tandun, Ujungbatu, Pasir Pengaraian mengalami kerusakan ringan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepala upt jalan wilayah VI dinas puprpkpp prov riau dilakukan perawatan.

"Jalur dua Ujung Batu yang berada pada Ruas jalan Tandun - Pasir Pangaraian di beberapa titik mengalami kerusakan baru.
Hal ini diakibatkan banyaknya kendaraan bertonase besar / overload yg melintasi ruas jalan ini" kata Arief menjawab awak media, sabtu (16/4/22 ) via seluler.

Dia menambahkan, Untuk perbaikan pada titik penanganan tahun 2021 masih menjadi tanggungjawab kontraktor krn masih masa pemeliharaan dan di beberapa titik terjadi kerusakan baru pada ruas jalan ini akan dilaksanakan oleh UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI

“Memang aspal ini kalau sudah digenangi air, dan dilalui kenderaan bertonase itu pasti rusak. Nah kita berharap juga nantinya perbaikan jalan dibarengi dengan perbaikan sistem drainase;” ungkapnya.

Dirinya berharap masyarakat bersabar sampai nanti dilakukan perawatan kembali pada jalan-jalan yang rusak tersebut.

“Intinya kita komit jalan yang sudah diperbaiki kemarin segera dilakukan perawatan, sehingga nantinya akses masyarakat tidak ada kendala,” tutup arip.(joh)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.