News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Trend Booster Februari Sampai Maret Meningkat Cukup Banyak di RSUD Kabupaten Bekasi⁴

Trend Booster Februari Sampai Maret Meningkat Cukup Banyak di RSUD Kabupaten Bekasi⁴


Kabupaten Bekasi,Wartapembaruan.co.id -- Dr.Lilah Muflihah MHKes Wakil Rirektur Umum Keuangan dan SDM Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi berharap percepatan Vaksinasi guna membentengi masyarakat dari Virus Covid-19. Senin 4 April 2022.

Sejak pengumuman tentang aturan mudik dari Pemerintah yang menjadi persyaratan utama bagi masyarakat untuk berpergian,salah satunya adalah telah melaksanakan Vaksin Booster.

Di RSUD Kabupaten Bekasi masyarakat sangat antusias datang untuk Vaksin. Tertera dengan jumlah masyarakat yang tiba sangat cukup tinggi sekali.

Trend Booster dari bulan Februari sampai Maret mengalami jumlah peningkatan yang cukup banyak di RSUD Kabupaten Bekasi.  Masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi terdiri dari 176 Orang kemudian perlahan naik menjadi 276 Orang.

Puncak Vaksinasi Booster yang terbanyak pada tanggal 1 April 2022 ,sebanyak 538 orang melaksanakan Vaksinasi di RSUD Kabupaten Bekasi ini. kata Dr.Lilah Muflihah MHKes.

Ditempat yang terpisah, Nurni sebagai Koordinator Vaksin RSUD Kabupaten Bekasi, ia menambahkan, terjadi lonjakan yang antusias kunjungan Vaksin setelah di buka pelayanan untuk masyarakat umum.

Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Kabupaten Bekasi tetap melayani Booster untuk lansia dan pelayanan publik lainnya.


Vaksin yang digunakan untuk Booster saat ini adalah Vaksin pfizer. Yaitu Jenis vaksin ini akan memicu sistem sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan Virus Corona. Tandasnya.


(Eric Vr/Yudi A.P)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.