Iklan

Danlanud Rsn Ajak Masyarakat  Saksikan Pasukan Drumband Taruna/Taruni AAU

warta pembaruan
29 Mei 2022 | 5:56 PM WIB Last Updated 2022-05-29T10:56:30Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id --  Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., ajak masyarakat Riau khususnya  warga kota Pekanbaru untuk menyaksikan  lebih dekat lagi atraksi dan penampilan  pada kirab dan display Drumband Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara yang akan digelar di Pekanbaru pada hari Senin, 30 Mei 2022 pukul 15.00 Wib (pukul 3 sore), Pekanbaru, Sabtu (28/5/22).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, 116 personel, 103 Taruna dan 13 Taruni AAU akan menunjukan kebolehannya di bumi Lancang Kuning Pekanbaru,  start pukul 15.00 (pukuk 3.00 sore dari Mall Pekanbaru Jalan Soedirman  dan finish di halaman kantor Gubernur  Provinsi Riau.

"Taruna dan Taruni AAU akan memainkan alat musik komposisi drumband yang terdiri dari Bass Drum, Snare Drum, Cymbal, Tenor Drum, Trumpet, Contra Bass, Tenor Horn, Saxophone, French Horn, dan berbagai alat musik lainnya dipadukan dengan atraksi-atraksi menarik dan enerjik, dikombinasikan dengan putaran-putaran tongkat",jelas Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro berharap, kegiatan ini bisa memberi daya tarik dan edukasi bagi pemuda/pemudi milenial yang ingin bergabung dengan TNI Angkatan Udara, dan masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan lebih dekat lagi.

"Kunjungan ini juga sekaligus untuk menambah wawasan bagi Taruna dan Taruni AAU untuk  mengetahui lebih dekat lagi khazanah budaya setempat, dan salah satu agenda akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Provinsi Riau",ujar Andi.

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menambahkan, salah satu tujuan pelaksanaan event ini untuk memperkenalkan kekuatan pasukan elit TNI ke khalayak luas baik lokal maupun global, bahwasanya kekuatan dan personil TNI AU itu mampu menjaga warisan budaya dunia serta wilayah NKRI, juga untuk meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia. Kemudian juga untuk mengingatkan semangat jiwa kepahlawanan dan patriotisme kepada generasi penerus untuk cinta tanah air dan cinta budaya Indonesia.

"Kita mendoakan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menghibur warga Kota Pekanbaru, terutama dimasa pandemi Covid-19, Alhamdulillah yang sudah mulai berangsur-angsur pulih",harap Andi Kustoro.

Danlanud Rsn menambahkan, setibanya dihalaman kantor Gubernur Riau, selain Display Drumband Taruna/Taruni AAU juga disuguhkan Flaypass Pesawat F-16, Para Motor, statick Show dari Yonko 462 Pasgat, Aeromodeling, dan juga akan turut disaksikan oleh Gubernur Provinsi Riau, dan  Forkopimda Provinsi maupun Kota.

Juntak
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlanud Rsn Ajak Masyarakat  Saksikan Pasukan Drumband Taruna/Taruni AAU

Trending Now

Iklan