News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dompet Tercecer Jatuh di Ancol, Kapolsek Pademangan Temukan Pemiliknya Lewat Medsos

Dompet Tercecer Jatuh di Ancol, Kapolsek Pademangan Temukan Pemiliknya Lewat Medsos


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
-Terimakasih Polsek Pademangan atas pertolongan dan kejujurannya. Itulah sepenggal kalimat yang diungkapkan oleh Elis Sudarwati.

Wanita berusia 23 tahun, warga asal Kampung Tegalencong Rt 02/01 Cariu, Bogor, Jawa Barat itu menyampaikan hal tersebut bukan tampa sebab.

Pasalnya, saat ia berkunjung bersama sejumlah temannya ke tempat wisata Ancol, di Pantai indah Ancol Pademangan Jakarta Utara dompetnya hilang terjatuh tampa ia sadari.

Namun dompetnya yang sempat hilang tersebut, berhasil ditemukan oleh  anggota Polsek Pademangan Jakarta Utara yang saat itu sedang bertugas melakukan pengamanan di Ancol Jakarta Utara.

Oleh petugas yang menemukan dompet tersebut, sekira Pukul 12.08 WIB, Iptu Widy (Kanit Provost) men-share temuannya tersebut di group Polsek Pademangan. Dimana ia telah menemukan dompet berikut isinya.

Menariknya, pihak kepolisian menemukan pemilik dompet tersebut atas kepiawaian Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra Skom Sik Mpm dalam menggunakan Informasi Teknologi (TI).

Dimana, Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra Skom Sik Mpm yang mengetahui informasi itu mencoba membantu mencari identitas pemilik dompet tersebut melalui medsos Facebook.

Tak menunggu lama, dengan kepiawaiannya di bidang Ilmu Teknologi Informasi (TI) yang ia kuasasi Kapolsek, berhasil menemukan teman-teman Elis Sudarwati.

Selanjutnya, mantan Kasat Lantas Polres Madiun Kota dan Kasat Lantas Polres Gresik itu kemudian memberitahukan bahwa polisi menemukan dompet yang Isinya seperti KTP, ATM berikut uang (nama identitas milik Elis).

"Sekitar pukul 12.23 WIB Mila (teman  Elis) dihubungi dengan menggunakan Nomor telepon +64 22 489 6344. memberitahukan bahwa dompet atas nama Elis Sudarwati ditemukan oleh Polisi (anggota Polsek Pademangan)," jelas Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra.

Setelah dihubungi, selanjutnya Kapolsek meminta Kanit Provost Iptu Widy untuk menyerahkan dompet berikut isinya kepada Elis.

Sementara itu, Elis yang menerima dompet itu memeriksa isi dompetnya tersebut. dan ia mengaku tidak ada yang hilang.

"Terimakasih kepada jajaran Polsek Pademangan khususnya Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra Skom Sik Mpm," ungkap Elis.

Untuk diketahui, sebelumnya pada saat pelaksanaan pengamanan di Ancol, Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra Skom Sik Mpm selalu menekankan bahwa seluruh petugas pengamanan harus memberikan pengamanan pelayanan terbaik kepada warga pengunjung Ancol dengan cara humanis, dan membangun komunikasi kepada setiap pengunjung.

Dan selama operasi pengamanan lebaran Idul Fitri 2022, sejumlah personel gabungan dikerahkan di Ancol, meliputi BKO, Polda Metro Jaya , Sabhara, Brimob, Polairud dan Polsek Pademangan menempati Subpospam Pantai Indah Ancol, Beach Pool, Lagoon untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung Ancol.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.