Iklan

Korem 022/PT Cek Kendaraan Dinas TNI dan Pribadi, Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

warta pembaruan
11 Mei 2022 | 1:35 PM WIB Last Updated 2022-05-11T06:35:30Z


P.Siantar, Wartapembaruan.co.id – Dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit dan PNS TNI  Korem 022/PT, Korem 022/PT    bekerja sama dengan  Denpom 1/1 Pematang Siantar serta Provost Korem 022/PT  melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas TNI dan Pribadi di Lapangan Makorem 022/PT Jalan asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun, Rabu  (11/5/2022).


Kegiatan ini meliputi  pemeriksaan administrasi kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi fisik kendaraan, serta kelengkapan materil kendaraan. Baik kendaraan dinas, kendaraan pribadi roda dua, maupun roda empat atau lebih. Adapun yang diperiksa seperti STNK TNI/Umum, SIM TNI/Umum, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan data diri personel lainnya.

Kasi Intel Rem 022/PT Letkol Inf  Ali Ramadhan Siregar S.I.P mengatakan, kegiatan pemeriksaan kelengkapan personel sebagai upaya preventif guna mencegah dan mengeliminir serta menekan tindak pelanggaran prajurit dan PNS di lingkungan TNI khususnya Korem 022/PT

“Kegiatan yang kita laksanakan ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodam I/BB. Tidak hanya di Korem 022/PT saja, namun juga dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam I/BB. Sebagai tindakan dan langkah preventif guna mencegah dan menekan pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS baik pelanggaran disiplin maupun tindak pelanggaran pidana”, ujarnya.


Dengan kegiatan ini Dandim berharap, di kalangan prajurit dan PNS TNI akan timbul kesadaran dan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas, serta disiplin personel dalam pelaksanaan tugas.


“Diharapkan pula, prajurit dan PNS TNI dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” sebutnya.


Sementara itu, Kapten Cpm  Pasaribu  menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mengetahui dan mengecek sejauh mana para prajurit dan PNS TNI dalam mendisiplinkan dirinya serta melengkapi kelengkapan administrasi, baik kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaraannya.


“Kegiatan ini sebagai langkah preventif kita (POMAD) agar personel dapat melengkapi apa yang dirasa belum ada kelengkapannya, sehingga kedepan personel bila ada gaktib disiplin, mereka sudah tidak ragu lagi melaksanakan tugas dengan semestinya tanpa ada beban di pundaknya,” Ujar Kapten Cpm  Pasaribu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 022/PT Cek Kendaraan Dinas TNI dan Pribadi, Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

Trending Now

Iklan