News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembukaan POPDA (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) 2022 Secara Resmi Di buka langsung Oleh Gubenur Jambi

Pembukaan POPDA (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) 2022 Secara Resmi Di buka langsung Oleh Gubenur Jambi


Jambi, Wartapembaruan.co.id - POPDA Tahun 2022 secara Resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris di GOR  kota baru jambi, selain gubernur jambi juga turut hadir dalam acara pembukaan jajaran pemprov jambi, Senin, 23/05/2022.


Kondisi Covid 19 berpengaruh dalam penyelenggaraan pekan olah raga pelajar ini seharusnya tiap tahun diadakan namun tahun ini baru bisa diadakan kembali, cabang olah raga yang di perlombakan sebanyak 8 cabang olah raga antara lain : Pencak silat, Bola Volly, Bola Basket, Bulutangkis, Sepak takrau, sepak Bola, Tenis Lapangan dan Tinju.



Kadispora Provinsi Jambi H Ahmad Bastari dalam keterangan menyampaikan kepada para awak media Dalam Pekan olah raga pelajar ini sebanyak 11 kabupaten kota yang ikut bagian, total atlet yang ikut bertanding sebanyak 739 orang dalam 8 cabang olah raga, setiap kabupaten ikut mengirimkan atlet masing-masing, sebelumnya ada rumor kabupaten Batanghari tidak ikut serta, tetapi kadis mengatakan semua kabupaten ikut, katanya.


Ditambahkan lagi yang paling banyak mengirimkan peserta yaitu kota Jambi kedua kabupaten Batanghari, selain hadiah juga ada bonus yang di sediakan buat atlet yang berprestasi dan untuk atlek yang berprestasi akan juga di siapkan buat Pra kejuaraan POPDA Nasional nantinya, bonus sudah di persiapkan oleh Provinsi, ujarnya.


Ketika ditanya Harapannya, kadis mengatakan kedepannya pembinaan atlet bisa lebih bagus dan atlet dari pelajar bisa lebih banyak berprestasi sehingga bisa mewakili provinsi jambi di ajang kejuaraan POPDA ditingkat Nasional untuk seluruh cabang olah raga , tutupnya.


(AT)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.