Iklan

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Kunjungan Kerja ke Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

warta pembaruan
08 Mei 2022 | 8:11 PM WIB Last Updated 2022-05-08T13:11:15Z


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Kepala Rutan Kelas 1 Medan Theo Adrianus Purba Bersama Kepala Lembaga pemasyarakatan Kelas 1 Medan menerima kunjungan kerja (Kunker) Tenaga ahli utama kantor staf presiden, Ade Irfan Pulungan ke Rutan Kelas 1 Medan, Minggu (08/05/2022).

Tiba pada pukul 10.00 WIB kepala Rutan menyambut kedatangan Tenaga ahli utama kantor staf presiden dan langsung mengajak beliau untuk meninjau kondisi terkini pada Rutan Kelas 1 Medan

Mengawali kunjungan kerja ke areal dapur, Tenaga ahli utama kantor staf presiden menyaksikan proses pengolahan bahan makanan bagi wargabinaan mulai dari penerimaan bahan makanan, pembersihan sayur dan daging, penggorengan hingga pembagian pada wargabinaan.

Ade Irfan Pulungan menilai proses produksi bahan makanan sangat higenis dan layak untuk dikonsumsi. Dia juga melakukan pengecekan pada mesin steamer yang terus bekerja mengolah beras menjadi nasi bagi 4000 wargabinaan.

“ini steamer kita pak, terus bekerja mengolah beras menjadi nasi bagi wargabinaan, rutin kita servis dan lakukan perbaikan, karena ini objek vital dalam pemenuhan layanan makanan, jangan sampai terlambat proses pengolahannya” -ujar kepala Rutan


Selanjutnya kepala Rutan mengajak Tenaga ahli utama kantor staf presiden untuk berkeliling ke areal blok hunian menyaksikan kegiatan wargabinaan, baik yang sedang berolahraga, berjemur dan beribadah, di sela-sela kegiatan kunjungan beliau juga beramah-tamah dengan wargabinaan yang sedang melakukan kegiatan ibadah pembelajaran mengaji al-quran oleh wargabinaan.


“semangat yah mengajinya, bagus ini menambah ilmu dan menambah nilai ibadah “ ujar Ade Irfan Pulungan


Di ujung kegiatan kunjungan kerja, kepala Rutan menunjukan simulasi pemadaman kebakaran menggunakan alarm panic button yang telah terhubung langsung ke setiap blok hunian. kepala Rutan menyampaikan bahwa alarm ini merupakan antisipasi apabila ada gangguan kemanan khususnya jika terjadi kebakaran. Hingga saat ini Rutan masih terus konsisten menjaga kemanan dengan menjaga tali silahturahmi antar petugas dengan wargabinaan. (AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Kunjungan Kerja ke Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

Trending Now

Iklan