Iklan

Acara Tradisi Adat Penerimaan Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani oleh Pemangku Adat Setempat

warta pembaruan
06 Juni 2022 | 11:37 AM WIB Last Updated 2022-06-06T04:37:39Z


Kapuas Hulu, Wartapembaruan.co.id - Hari pertama Tugas Operasi Satgas Pamtas Ri-Malaysia, Yonarmed 19/105 Trk Bogani menerima Acara Tradisi adat penerimaan oleh Tertua Adat setempat, (Minggu, 5 Juni 2022).


Setiap daerah tentunya memiliki acara tradisi adat  masing-masing. Secara umum, adat istiadat merupakan sikap serta kelakuan seseorang yang telah diikuti oleh orang lain dalam suatu jangka waktu yang cukup lama. Adat istiadat idealnya mampu mencerminkan jiwa dan kepribadian suatu masyarakat.


Begitu halnya dengan Acara tradisi adat penerimaan Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 105/Trk Bogani yang dilaksanakan di Pos Kotis Badau. Pelaksanaan acara tradisi tersebut diawali dengan tradisi pemotongan ayam dan tradisi menginjak telur oleh Dansatgas Pamtas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. kemudian dilanjutkan melangkah masuk melewati gerbang Kotis diikuti oleh seluruh personel Kotis.

Adapun arti dari tradisi tersebut adalah agar kedepannya Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dapat diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepannya dan dijauhkan dari bala bencana.


Dansatgas Pamtas Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. menyampaikan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan binter kepada masyarakat dengan baik serta bantu kesulitan rakyat sekitar. Sehingga kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat.


Turut hadir dalam acara tersebut ialah Tokoh masyarakat Badau Bapak Hidayat, Tumenggung Ubang, Patih untam dan Patih inkai.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Acara Tradisi Adat Penerimaan Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani oleh Pemangku Adat Setempat

Trending Now

Iklan