News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beri Pembekalan kepada Siswa Bintara, Kapolda: Menjadi Polisi Tidak Boleh Menyakiti Hati Masyarakat

Beri Pembekalan kepada Siswa Bintara, Kapolda: Menjadi Polisi Tidak Boleh Menyakiti Hati Masyarakat


Wartapembaruan.co.id, Bogor
- Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, memberikan pembekalan kepada siswa pendidikan pembentukan Bintara Gel I tahun 2022 sebanyak 699 siswa di SPN Polda Metro Jaya, Kamis (30/06/2022).

Kepada para siswa SPN PMJ, yang akan dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda itu, Kapolda menyampaikan bahwa apa yang sudah diajarkan di SPN selama ini, tidak lama lagi akan dipraktekkan di dunia nyata.

"Kalian semua ini adalah pelayan masyarakat berarti harus memberikan service layanan memuaskan," imbuhnya.

Namanya melayani masyarakat kata dia, berarti membuat masyarakat hidupnya aman, membuat masyarakat hidupnya tentram, membuat masyarakat hidupnya sejuk damai bebas dari gangguan. "Siapkan dirimu siapkan mentalmu untuk melayani masyarakat," ujar Kapolda.

Kapolda melanjutkan, menjadi polisi bukan hanya sekedar sebagai panggilan profesi, dan bukan juga hanya sekedar mencari makan.

Namun melainkan mencari jalan mencapai kemuliaan. Karena tugas polisi adalah tugas yang mulia membantu masyarakat untuk kebahagiaan, selain itu menjadi polisi adalah menjadi ladang ibadah.

"Menjadi Polisi tidak boleh menyakiti hati masyarakat, menjadi Polisi harus mau bertugas di Sabhara, Lalu Lintas, Reserse, Intel dan fungsi pelayanan internal seperti di SDM, logistik maupun keuangan jangan menyakiti hati masyarakat," imbuhnya.

Tidak luput, Kapolda juga mengingatkan, ketika berhadapan dengan mahasiswa berhadapan dengan masyarakat yang menyampaikan pendapatnya di muka umum atau tempat-tempat lainnya agar jangan menganggap mereka sebagai lawan.

"Anggaplah mereka itu sebagai sahabat yang menyampaikan pendapatnya yang harus kita jaga supaya aspirasinya tersalurkan jangan menyakiti hati masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, Polri adalah yang harus di depan menjadi pelopor untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

"Seperti sekarang kita di depan untuk membantu vaksinasi, kita di depan untuk menyalurkan bantuan sosial, kita di depan untuk menolong yang sakit dan sebagainya dan sebagainya anda siapkan menjadi pelopor di dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat," pintanya.

Ia melanjutkan, pengabdian di kepolisian ini sangat luas yang bisa menjadi ladang ibadah. "Siapkan dirimu untuk hal tersebut jangan aneh aneh. Alhamdulillah kalian sudah mengikuti pendidikan ini dengan tuntas dan insya Allah tanggal 7 Juli kalian akan resmi dilantik dengan pangkat brigadir polisi dua," sambungnya.

"Pesan terakhir saya kalian harus menjadi pengabdi negara yang baik berbakti kepada kedua orang tua agar bidup menjadi berkah dan diberi keselamatan dalam bertugas," pungkas Kapolda.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.