News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danlantamal IV Menghadiri Apel Gelar Pasukan Latihan Peperangan Ranjau Koarmada I TA 2022

Danlantamal IV Menghadiri Apel Gelar Pasukan Latihan Peperangan Ranjau Koarmada I TA 2022

Wartapembaruan.co.id, Bintan ~  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV ( Danlantamal IV ) Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwani Madani, S.Sos., M.Si., menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Latihan Peperangan Ranjau TA 2022 di Dermaga Satuan TNI Angkatan Laut, Tanjung Uban, Rabu (29/06/2022).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada I (Koarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Kegiatan Latihan Peperangan Ranjau ini akan difokuskan dalam pelaksanaan Latihan peranjauan (Mining) dan Tindakan perlawanan ranjau (Mine Counter Measure) yang dilakukan secara gabungan dalam bentuk unsur tugas guna tercapainya Interoperabilitas antar satuan yang terlibat mulai dari tahap deteksi sampai dengan tahap Netralisasi. 

Dalam sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Latihan ini bertujuan menyiapkan, mengasah dan mengukur tingkat kemampuan personil unsur-unsur Satran Koarmada I, serta mensinergikan dengan unsur terkait sebagai unsur pendukung dalam melaksanakan kegiatan peperangan ranjau sehingga dapat diperoleh suatu gambaran kemampuan operasional Koarmada I, mulai dari tingkat satuan dalam melaksanakan operasi peperangan ranjau.

Sasaran Latihan Peperangan Ranjau adalah tercapainya pemahaman personil tentang prosedur peranjauan, peningkatan kemampuan personil dalam pengoperasian alat sensor (Side Scan Sonar, Handheld Sonar and Magneto Meter), dan tercapainya peningkatan kemampuan personil penyelam (Satkopaska dan Dislambair) dalam pelaksanaan tahap klasifikasi serta netralisasi dengan metode Penyelam/Drivers, serta terjalinnya kerja sama taktis antara unsur utama dengan unsur pendukung dalam operasi peperangan ranjau. 

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Latihan ini yaitu "Koarmada I melaksanakan kegiatan Latihan Peperangan Ranjau di perairan Kepulauan Riau dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdislat Disopslatal Mabesal, Asrena Pangkoarmada I, Asops Pangkoarmada I, Dankolat Koarmada I, Asintel Danlantamal IV, Asosp Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV dan Kafasharkan Mentigi.    

(Dar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.