News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dt Sumurajo Tokoh Masyarakat TBA Apresiasi Malam Hiburan dan Berburu Babi Alek Gadang Anak Nagari

Dt Sumurajo Tokoh Masyarakat TBA Apresiasi Malam Hiburan dan Berburu Babi Alek Gadang Anak Nagari


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Tokoh masyarakat Tanjung Bonai Aur sekaligus Urang Tuo Taratak, Dt Sumurajo apresiasi terlaksananya malam hiburan "Alek Gadang Anak Nagari" dengan salung dangdut, Sabtu malam (11/06/2022).

Dt Sumurajo mengungkapkan malam hiburan tersebut menyambut olahraga buru babi yang dilaksanakan besok harinya di Nagari Tanjung Bonai Aur.

"Malam ini kita dampingi cucu kamanakan dan masyarakat nagari dalam hiburan Alek Gadang Anak Nagari dengan salung dangdut di lapangan Padang manjulur dibawah teritorial koto dan taratak Dt koto baru atau Dt Sumurajo dengan Dt Paduko Sarindo," ujarnya.

Sebagai tokoh masyarakat, Dt Sumurajo sangat mendukung kegiatan tersebut. Itu ia buktikan dengan memberikan bantuan dana untuk satu artis salung dari lima penyanyinya.


Menurut dt Sumurajo, acara hiburan bagi masyarakat harus sering dibuat, tidak hanya hiburan menjelang olahraga buru babi saja tetapi hiburan hiburan lain.


"Hiburan bagi masyarakat harus sering terlaksana, baik itu hiburan di bidang seni, adat, agama ataupun olahraga. Karena dengan adanya hiburan seperti itu, keharmonisan dan kekompakan masyarakat nagari bisa sangat bagus dan bisa menjauhkan anak anak muda nagari dari hal hal negatif," ucapnya.

Dt Sumurajo mengatakan, untuk pelaksanaan olahraga buru babi besok dipusatkan di sawah lurah gomgam atau sawah pipah di areal wilayah Dt Sumurajo sendiri dan untuk siangnya di sijulai serta sore di jembatan tapian.


"Semoga olahraga buru babi terlaksana dengan baik dan masyarakat Tanjung Bonai Aur diperlakukan dengan sopan dan baik di lapangan serta hama babi yang mengganggu bisa berkurang," pungkasnya.


Acara malam hiburan "Alek Gadang Anak Nagari" tersebut juga dihadiri oleh pengurus PORBI Sumbar, Muspika Kecamatan Sumpur Kudus, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, Ketua KAN, Tokoh masyarakat, tamu undangan lainnya serta masyarakat Tanjung Bonai Aur dan sekitarnya. (Agha/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.