News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Haul Bung Karno 2022 Juanda Jakarta Pusat Sekaligus Launching Buku Prananda Prabowo

Haul Bung Karno 2022 Juanda Jakarta Pusat Sekaligus Launching Buku Prananda Prabowo


Wartapembaruan.co.id, Jakarta ~ Haul Bung Karno ke 52 tahun ini, atau tepat di hari Sabtu, 25 Juni 2022 bertempat di Jl. Ir. H. Juanda 4A, Lt 1 Gambir  atau samping RM. Ayam Ancur Juanda Jakarta Pusat  dengan sederhana, penuh gotong royong dan penuh nilai-nilai kebangsaan.

Acara ini digagas secara spontan dan tanpa persiapan yang panjang. 

Didasari sudah mulai lepas dari pandemi panjang, dan nilai-nilai Bung Karno yang patut untuk dipelajari dan harus hadir mewarnai dalam generasi ke generasi. Untuk alasan ini beberapa pembicara ialah berusia muda.

Beberapa elemen yang bahu membahu mengadakan acara ini seperti PPM, Jaker, dan GMRI, serta para donatur perseorangan yang ikut serta untuk menyumbangkan sesuatu agar acara ini terlaksana.

 Para pembicara ialah Muhammad Sidiq akan menyampaikan materi berjudul “ Hadirnya Para Prakarsa Edha Di Seluruh Nusantara”, lalu Okta Sulfa Kimiawan, seorang dosen yang ideolog Sukarnois dengan tema” Masih Relevankah Nilai-Nilai Marhaen, Sukarnois di Era Sekarang? Lalu sebagai keynote speaker Romo Eko Galgendu yang akan mengupas sosok Presiden Sukarno dan keluarga besar dari sisi spiritualitas.

Dalam haul Bung Karno 2022 ini, susunan acara seperti doa bersama dan penyerahan tumpeng serta launching buku: Prananda Prabowo, Prakarsa Edha, dan pemaparan materi dari ketiga pemateri di atas dan juga respon dari audiens. 

Makna Prakarsa Edha sendiri, agar semoga dengan doa, sebuah prakarsa edha ini, akan muncul sosok muda yang  mampu memprakarsai dan memulai sebuah inisiatif, kerja kebudayaan dan peradaban untuk merajut, merangkai darimana semua asal, akar leluhur berada  dan kemudian mempersatukannya demi mewujudkan satu kebaikan, atau atau cita-cita baru yang diidamkan banyak orang, warga nusantara semuanya.

Akan muncul sosok Senapati Prakarsa Edha dari Prananda Prabowo yang telah teruji  dan purna dalam memahami serta mengimplementasikan ajaran Bung Karno serta akan muncul lagi generasi-generasi baru, atau kader marhaen sejati yang sesuai dengan zamannya di era generasi strawberry ini sesuai dengan judul buku yang dilaunching tepat di haul Bung Karno 2022 ini.

Nama-nama pembicara yang lain dengan latar belakang tak kalah menarik. Okta Sulfa Kimiawan, seorang dosen, peneliti dan buruh pabrik sekaligus Ketua Harian Jaker ( Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat), lalu ada Romo Eko Shri Galgendu, pria asal Surakarta yang aktif dalam GMRI, Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia yang didirikannya bersama Gus Dur, Pakubuwono XII dll. Terakhir Muhammad Sidiq, yang mewakili kawan-kawan muda Magendra memaparkan buku Prananda Prabowo, Prakarsa Edha. 

Dalam acara ini beragam organ dan mitra pergerakan juga sudah menghubungi untuk mengirim perwakilan. 

Pers rilis dibuat oleh tim Haul Bung Karno Juanda di Lt III Jln. Juanda 4A Jakarta Pusat. Informasi lebih lanjut hubungi nomor: *O812 1554 7768*

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.